Jus Apel Mengobati Sakit Maag

Published On: 16 Oktober 2021|Categories: Info|22 Comments|
Apel dan jus untuk menetralkan alkohol dalam darah

Teman-teman sering mendengar pepatah “An Apple A Day Keeps The Doctor Away” kan? Iya pepatah ini menunjukan betapa buah ini sangat bermanfaat bagi kesehatan kita. Sudah banyak penelitian yang mengabarkan kandungan nutrisi dan manfaatnya bagi tubuh kita. Terus bagaimana dengan jus apel yang katanya bisa mengobati sakit maag?

Boleh dibilang apel adalah buah yang paling populer setelah pisang. Kandungan nutrisinya beragam. Mulai dari karbohidrat, protein, Vitamin A,  vitamin C, Kalsium dan zat besi.

Di dalam sebutir apel juga terkandung  pektin terkenal sebagai anti kolesterol. Fungsing lainnya menyerap kelebihan air di dalam usus, melunakan feses,  dan memperbaiki otot pencernaan.Baca juga:

Beberapa Manfaat Vitamin dalam Apel

Jus apel untuk mengobati sakit maag
Jus apel, kaya Vitamin C dan Nutrisi
  • Vitamin A  dalam apel berfungsi untuk menyembuhkan influenza,  berkhasiat juga untuk menjaga mata dan mencegah kebutaan.
  • Vitamin C penting untuk mempertahankan kesehatan urat saraf serta pembentukan tulang dan gigi. Jangan lupa Vitamin C ini juga sangat bagus untuk kekenyalan kulit.
  • Apel dapat mengontrol keluarnya insulin sehingga tidak berlebihan. Mengkonsumsi apel secara teratur dapat menjaga keseimbangan gula darah menurunkan tekanan dan kolesterol darah.

Apel dan Jus Mengobati Sakit Maag

Ternyata buah apel juga bisa menyembuhkan penyakit maag ringan. Resep ini bisa manfaatnya mengobati sakit  maag. Selain itu resep ini juga bisa dimanfaatkan menetralkan alkohol dalam darah. Pun menghambat pertumbuhan tumor. Mencegah kanker usus dan lambung. Mencegah timbulnya infeksi. Banyak sekali kan manfaat buah apel? Mari kita coba resep jus kesehatan dari buah apel ini.

Bahan:

  • 2 lembar kol ungu
  • 1/2 buah apel
  • 2 butir strawberry
  • 25 gr yoghurt
  • 1/2 buah jeruk lemon
  • sedikit es batu

Cara Membuat:

  1. Campur semua bahan ke dalam tabung blender.
  2. Tambahkan sedikit air minum
  3. Tekan lepas,  tekan lepas tekan, tekan full sampai semua bahan lunak
  4. Lansung diminum

Semoga resep jus apel untuk mengobati sakit maag bermanfaat bagi teman-teman

Beli gula aren organik di Tokopedia Wa Arenga Indonesia https://wa.me/6281224137740

Share artikel ini

22 Comments

  1. Adriana Dian November 1, 2021 at 8:13 am - Reply

    Wah iya, apel tuh kandungan vit A dan C nya tinggi ya mak, bagus buat tubuh.. mau cobain resep jus diatas ah, maaci resepnya maaaak

  2. nurulrahma November 1, 2021 at 3:31 pm - Reply

    Kandungan vitamin dan nutrisi di buah Apel memang terbaeeekk ya Mak.
    Aku suka makan langsung, atau dibikin salad juga OK.
    Kapan2 mau bikin jusnya ahhh
    segeerrr

  3. Cindy Vania November 1, 2021 at 9:30 pm - Reply

    apel emang bagus sih buat tubuh, dibarengin sama buah lain jg oke kan vitaminnya banyak jg. anak2 suka banget sama apel tp emang dijatah sih karena rada pricey buat 4 anak >.< hahah

  4. Rach Alida November 2, 2021 at 12:58 pm - Reply

    Bagus juga manfaat apel ya mba. Aku kira hanya jus apel saja. Tapi juga nambah kol ungu dan strawberry ya. Makasih resepnya ya mba. Mau coba juga resep ini 🙂

  5. Lidya November 2, 2021 at 7:21 pm - Reply

    Kalau lagi lapar aku suka makan apel mbak, enak lgs kenyang gitu. Soalnya gak bisa kosong juga perut takut maaf. di jus juga enak ternyata ya & bagus untuk obat sakit maag

  6. diane November 2, 2021 at 7:59 pm - Reply

    Apel dimakan begitu saja enak apalagi dijus dengan tambahan bahan segar lainnya ya..Makin seger deh..manfaatnya juga makin banyak

  7. Keke Naima November 2, 2021 at 8:34 pm - Reply

    Suka bingin jus apel dan strawberry. Apalagi kalau pakai yogurt memang lebih enak. Tetapi, belum pernah pakai kol ungu. Penasaran aja, kira-kira bakal ada perubahan rasa atau enggk, ya?

  8. Sri Widiyastuti November 3, 2021 at 2:37 am - Reply

    Wah ternyata apel bisa untuk menyembuhkan sakit maag ya. Kalau anak-anak di rumah memang paling suka buah apel mbak. Dan memang selain mengenyangkan, apel juga bagus ya kandungan vitamin A dan C juga banyak. Kalau anak anakku lebih suka dimakan begitu aja. Kalau dijus malah enggak apda suka hihihi btw makasih resep jus apelnya ya mbak untuk mengobati maag.

  9. Nia Haryanto November 3, 2021 at 6:22 am - Reply

    Banyak manfaatnya ya jus buah ini. Huhu aku nasih susah deh minum jus buah ini. Lebih suka makan buahnya langsung. Kudu belajar nih aku minum jus. 😦

  10. Dian Restu Agustina November 3, 2021 at 8:34 am - Reply

    Apel manfaatnya bagus sekali ya, sesusi memnag dengan quote-nya..termasuk mengobati sakit maag ternyata.Aku mau coba bikin buat suamiku, dia sesekali kambuh maagnya . Thanks resepnya Mbak:)

  11. Milda Ini November 3, 2021 at 1:59 pm - Reply

    Dari dulu aku suka makan dan sekaligus obat itu yah buah apel, kalo strobery belum pernah nyoba selain buahnya susah ditemukan. adanya buah lokal, tapi susah juga belinya, hehehe

  12. Dian November 3, 2021 at 2:51 pm - Reply

    iya, minum jus buah memang bagus untuk kesehatan ya mbak
    tapi emang aku sendiri lebih sering makan buah langsung, maklum orangnya nggak sabaran buat ngejus 🤭

  13. @hm_zwan November 3, 2021 at 6:33 pm - Reply

    Wah, resep jus ya boleh juga. Aku rada parno kalo ngejus apel aja, pasti berubah warna. Kalo di mix gini jadi lebih seger ya mbak apalagi ditambah yogurt

  14. Dian Farida Ismyama November 3, 2021 at 7:52 pm - Reply

    Wah aku baru tahu resep ini apel tambah strobery, kol ungu, yogurt juga. Noted banget resepnya. Mau kukasih tahu kenalanku yang kena maag

  15. Damar Aisyah November 3, 2021 at 8:05 pm - Reply

    Campurannya justru kol ungu ya, baru tahu saya. Selama ini kalau kol saya jus sama timun aja, buat ngilangin langunya. Tapi pakek apel dan strawberry tentunya makin enak nih.

  16. Wah, apel dicampur kol kyk apa rasanya hehe
    Di rumah pas lagi ada apel nih mbak, ternyata bagus buat penderita sakit maag yaa
    Iya ya apel juga mengandung vitamin C yang bagus sekali buat kecantikan kulit. Mengandung vitamin A juga yang oke buat menyembuhkan flu, jd pas flu nyaman deh konsumsi buah ini.
    Btw terima kasih resepnya.

  17. Uniek Kaswarganti November 3, 2021 at 10:41 pm - Reply

    Kol ungunya yang agak susah dapetinnya nih mba. Kalau tanpa kol itu gapapa kan ya? Aku suka nih jus apel gini, segar dan banyak manfaatnya.

  18. Andy Hardiyanti November 3, 2021 at 11:30 pm - Reply

    Seger banget itu jusnya. Eh iya yaa, jusnya bisa ditambahkan dengan Arenga. Kok dari kemarin saya mikirnya Arenga ya untuk dicampur di kopi saja. Boleh nih besokbesok bikin jus pakai gula aren dari Arenga 🙂

  19. lendyagassi November 3, 2021 at 11:48 pm - Reply

    Masku selalu sedia apel di kulkas, karena ia sedang menjalani program diet ketat.
    Alhamdulillah, membaca banyak manfaatnya bagi tubuh, memang harus dan perlu mengkonsumsi buah dan sayur secara beragam setiap harinya yaa..

  20. Dawiah November 4, 2021 at 6:05 am - Reply

    Saya baru tahu kalau apel bisa mengobati sakit maag. Padahal saya sering kena penyakit maag, lalu saya larinya ke obat kimia. Wah, wajib dicoba nih. Apalagi apel buah kesukaan saya, gampang pula dapatnya.

  21. Andiyani Achmad November 6, 2021 at 4:50 pm - Reply

    wah aku suka banget sama buah apel, disajikan dalam bentuk jus juga enaaak banget dan seger, kadang bisa membantu memperlancar pencernaan. dan aku sukanya minum jus apel dalam kondisi dingin

  22. ima satrianto November 7, 2021 at 9:07 pm - Reply

    Waaaa aku baru tauuu, siap cobain mba Evi, kebetulan simbahku pny sakit maag.

Terima kasih sudah mampir. Silahkan tinggalkan kesan dan pesan teman-teman di bawah ya. Mencegah spam komentar teman-teman kami moderasi 🙂

Artikel Terbaru

  • Rolade-bayam-bagi-yang-kurang-suka-makan-sayur

    Rolade Bayam, Alternatif Untuk Anak-Anak yang Tak Suka Sayur

  • Gula-aren-cair-untuk-cafe

    Organic Palm Sugar, Sama kah Dengan Gula Aren Asli?

  • Optimalkan kinerja otak dengan herbal ini

    Optimalkan Kinerja Otak Dengan Herbal Ini

  • Sate peluang usaha yang menjanjikan

    Peluang Usaha Sate, 4 Pilihan Sate yang Menjanjikan

  • Mengenal tanaman sorgum dan manfaatnya

    Tanaman Sorgum dan Aneka Produknya

Arenga Customer Care

Untuk pertanyaan, kritik, dan saran seputar produk Arenga, silakan hubungi kami di nomor WhatsApp berikut ini:

0819 3241 8190

Chat

Artikel Terpopuler

  • 10 Hal Terbaik Tentang Palm Sugar

    10 Fakta Tentang Palm Sugar

  • agar-agar santan gula aren

    Agar-Agar Santan Gula Aren

  • Resep Es Kopi Susu Gula Aren ala Arenga

  • Cerita elok dari kampung

    Cerita Elok Dari Kampung Aren

  • Cara menikmati sayuran hijau mentah

    Cara Menikmati Sayuran Hijau Mentah, Resep Pina Colada Smoothie

  • Resep iga bakar gula aren Arenga

    Resep Iga Bakar Gula Aren Arenga

  • Resep Soto Padang Nikmat

    Resep Soto Padang Nikmat

  • gula-aren-cair-1-liter-arenga

    Gula Aren Cair 1 Liter Arenga Untuk Kedai Kopi dan Minuman

Artikel Terkait