Resep Caramel Macchiato untuk Teman yang Selalu Sibuk

Categories: KOPI|Komentar Dinonaktifkan pada Resep Caramel Macchiato untuk Teman yang Selalu Sibuk|
resep caramel macchiato untuk teman yang selalu sibuk

Arengaindonesia.com – Kelezatan Caramel Macchiato yang jadi Sahabat Setia Kak Dedeh

Ketika sibuk dengan pekerjaan sebagai Instruktur Pilates yang penuh tantangan dan mobilitas tinggi, Kak Dedeh menemukan kenyamanan dalam secangkir kopi. Di antara beragam varian kopi yang ada, Caramel Macchiato menjadi pilihan favoritnya.

Tahu bahwa Mamin Arenga juga tak bisa lepas dari kopi, jadi tiap ketemu kami selau nyambung kalau sudah membicarakan minuman kesayangan ini.

Dalam cerita Sobat Arenga kali ini, Kak Dedeh berbagi pengalamannya tentang betapa istimewanya Caramel Macchiato dan mengapa minuman ini cocok dengan selera dan kebutuhan kopinya. Kami bertemu suatu suatu sore habis latihan di sebuah kedai kopi yang terletak di komplek gym di Serpong – Tangerang.

“Aku suka kopi yang tidak terlalu pahit, tapi juga tidak terlalu manis,. Panas seperti ini atau Iced Caramel Macchiato juga ok, ” ujar Kak Dedeh dengan senyum cerah di wajahnya sambil memutar-mutar cangkir kopinya. Wajahnya yang cantik berkilau segar.

“Caramel Macchiato memberikan kombinasi sempurna antara cita rasa yang lezat dan keseimbangan rasa manis. Inilah mengapa minuman ini sangat cocok untukku.”

Tentang Caramel Macchiato

Ohya, sebelumnya, apa itu Caramel Macchiato?

Caramel Macchiato adalah minuman kopi yang terdiri dari lapisan espresso, susu hangat, busa susu, dan sirup karamel. Kata “macchiato” berasal dari bahasa Italia yang berarti “bercoret” atau “bermacam-macam”. Dalam konteks minuman kopi, istilah ini merujuk pada metode penyajian dengan cara menuangkan espresso di atas susu dan menambahkan lapisan busa susu di atasnya.

Jadi begitu lah! Dalam Caramel Macchiato, terdapat perpaduan yang sempurna antara kopi espresso, susu, dan sirup karamel yang memberikan sentuhan manis tapi lembut.

Kopi espresso memberikan kekuatan dan aroma khas yang ditambahkan dengan susu yang diperhangat dan busa yang kental, menciptakan lapisan unik di atas minuman. Sirup karamel memberikan rasa manis yang menyegarkan, namun tidak berlebihan.

“Perlu di-highlight bahwa Caramel Macchiato memiliki kelezatan yang luar biasa dan benar-benar berbeda dari minuman kopi lainnya,” kata Kak Dedeh dengan penuh keyakinan. “Aroma kopi yang harum dan berpadu dengan sentuhan manis karamel menciptakan pengalaman yang menggoda lidah. Rasanya begitu memanjakan dan memberikan kepuasan yang luar biasa.”

Kopi Sebagai Teman Setia Kak Dedeh

Kak Dedeh menyadari bahwa kopi bukan hanya minuman biasa baginya. Ia melihat kopi sebagai teman setia yang membantunya menjaga konsentrasi, mengatasi kelelahan, dan memberikan dorongan energi di tengah rutinitas yang padat. Caramel Macchiato, dengan kelezatannya yang unik, telah menjadi sahabat yang tak terpisahkan dari perjalanan hidupnya.

“Sesekali aku juga suka menikmati kopi susu gula aren. Dengan gula aren cair organik seperti brand Arenga itu, rasa kopi susunya tambah mantap lho..” Kak Dedeh menambahkan dengan senyum khasnya untuk menggoda Mamin.

“Iyah betul sih Kak, gak salah. Selain gula aren cair ada juga palm sugar bubuk lho, untuk pemanis apa saja.” Jawab Mamin gak mau kalah.

Jadi nih ya, untuk teman-teman yang ingin mencoba menikmati kelezatan Caramel Macchiato seperti Kak Dedeh, bisa mendapatkannya di gerai Starbucks atau Janji Jiwa. Dua gerai kopi terkenal ini punya resep istimewa untuk memanjakan lidah kalian.

Tapi jika tidak sempat ke gerai kopi kesayangan itu, coba aja bikin sendiri. Rasanya gak jauh beda kok. Berikut adalah resep sederhana yang mudah untuk diikuti:

Bahan-bahan:

  • 1 shot espresso
  • 1 sendok makan sirup karamel
  • 1 cangkir susu (bisa menggunakan susu sapi, susu almond, atau susu nabati lainnya)
  • Busa susu secukupnya
  • Taburan bubuk kakao atau cokelat parut (opsional)

Langkah-langkah:

  1. Seduh espresso sesuai instruksi pada mesin espresso yang digunakan. Jika tak punya mesin espresso, gunakan metode penyeduhan kopi favorit saja, kekentalannya sesuai selera.
  2. Tuangkan kopi ke dalam cangkir
  3. Panaskan susu dalam panci di atas kompor dengan api sedang hingga susu hangat, tetapi tidak mendidih.
  4. Gunakan alat pengecap susu atau saringan kecil, tuangkan susu panas ke dalam cangkir secara perlahan di atas espresso
  5. Tambahkan busa susu secukupnya di atas minuman.
  6. Untuk sentuhan akhir, tambahkan sirup karamel
  7. Caramel Macchiato siap disajikan! Nikmati minuman ini hangat atau bisa juga ditambahkan es batu jika ingin menikmatinya dalam versi dingin.

Dengan resep ini, teman-teman bisa membuat Caramel Macchiato yang lezat di rumah dan merasakan kelezatan yang diungkapkan oleh Kak Dedeh. Kombinasi kopi yang kaya, sentuhan manis karamel, dan kelembutan susu akan menciptakan pengalaman minum kopi yang tak terlupakan.

Jadi, jadikan Caramel Macchiato sebagai sahabat setia teman-teman seperti Kak Dedeh, yang memberikan kenikmatan dan energi dalam setiap tegukan. Selamat menikmati!

Arenga Indonesia. Produsen gula aren untuk kopi di Tangerang – Banten

Share artikel ini

Artikel Terbaru

  • Daun pandan wangi dalam tradisi kuliner asean

    Daun Pandan Wangi dalam Tradisi Kuliner Asean

  • Manfaat kulit manggis sebagai pengawet nira

    Manfaat Kulit Manggis sebagai Pengawet Nira Aren

  • Kopi susu gula aren tubruk dari Top Coffee

    Kopi Susu Gula Aren Tubruk: Sensasi Nikmat Kafein Dari Top Coffee

  • Resep bikin bakwan jagung renyah mudah dan sederhana

    Bikin Bakwan Jagung Renyah Tanpa Repot

  • Arenga nechtar syrup yang dikenal juga sebagai Arenga liquid palm sugar

    Arenga Nectar Syrup: Manis Sehat Dari Gula Aren Cair Alami

Arenga Customer Care

Untuk pertanyaan, kritik, dan saran seputar produk Arenga, silakan hubungi kami di nomor WhatsApp berikut ini:

0819 3241 8190

Artikel Terpopuler

  • 10 Hal Terbaik Tentang Palm Sugar

    10 Fakta Tentang Palm Sugar

  • agar-agar santan gula aren

    Agar-Agar Santan Gula Aren

  • Resep Es Kopi Susu Gula Aren ala Arenga

  • Cerita elok dari kampung

    Cerita Elok Dari Kampung Aren

  • Cara menikmati sayuran hijau mentah

    Cara Menikmati Sayuran Hijau Mentah, Resep Pina Colada Smoothie

  • Resep iga bakar gula aren Arenga

    Resep Iga Bakar Gula Aren Arenga

  • gula aren cair atau sirup gula merah cair untuk kopi. Kemasan 1 liter

    Kelezatan Kopi dengan Gula Aren Cair Asli 1 Liter

  • Resep Soto Padang Nikmat

    Resep Soto Padang Nikmat