7 Kelebihan Menggunakan Gula Aren Cair Organik dalam Membuat Takjil: Sobat Arenga Wajib Mencobanya!

Categories: PALM SUGAR|Komentar Dinonaktifkan pada 7 Kelebihan Menggunakan Gula Aren Cair Organik dalam Membuat Takjil: Sobat Arenga Wajib Mencobanya!|
7 Kelebihan Menggunakan Gula Aren Cair Organik dalam Membuat Takjil Sobat Arenga Wajib Mencobanya

Apa kelebihan menggunakan gula aren cair organik dalam membuat takjil? Sobat Arenga wajib tahu dan mencoba. Baca sampai ke bawah tentang berbagai kelebihan gula aren cair organik.

Bulan puasa selalu dinanti umat Muslim di seluruh dunia sebagai momen yang penuh berkah dan keberkahan. Selama bulan puasa, makanan dan minuman manis atau yang lebih dikenal dengan sebutan takjil menjadi sajian wajib. Takjil menjadi sumber energi yang dapat memulihkan kelelahan setelah seharian menahan lapar dan dahaga.

Meskipun takjil sangat disukai dan menjadi sajian wajib saat berbuka puasa, namun perlu kehati-hatian dalam menikmati takjil yang manis, terutama bagi mereka yang memiliki masalah kesehatan karena makanan manis berdampak buruk bagi tubuh.

Untuk menghindari dampak negatif dari konsumsi takjil yang berlebihan, Sobat Arenga dapat meminimalisir hal ini dengan membuat takjil menggunakan gula cair organik. Gula cair organik tidak mengandung bahan tambahan kimia berbahaya dan lebih sehat untuk dikonsumsi.

7 kelebihan menggunakan gula cair organik dalam membuat takjil

gula aren cair organik untuk takjil
Arenga gula aren cair organik

1. Takjil Lebih Sehat Dengan Gula Aren Cair Organik

Arenga gula cair organik diproses tanpa menggunakan bahan kimia berbahaya seperti pestisida dan pupuk sintetis sehingga tidak terkontaminasi oleh bahan-bahan tersebut. Hal ini membuat gula cair organik lebih sehat untuk dikonsumsi karena tidak mengandung bahan tambahan kimia yang berbahaya bagi kesehatan tubuh.

2. Menjaga Keseimbangan Gula Darah

Gula cair organik mempunyai GI (Glycemic Index) yang lebih rendah dibandingkan dengan gula pasir sehingga dapat membantu menjaga keseimbangan gula darah.

Alasan Arenga gula cair organik memiliki GI yang lebih rendah dibandingkan dengan gula pasir adalah karena proses pengolahannya yang tidak melalui proses rafinasi yang tinggi. Itu lah mengapa gula cair organik dapat membantu menjaga keseimbangan gula darah dan tidak membuat tubuh mengalami lonjakan kadar gula darah yang tiba-tiba.

Sehingga, gula cair organik merupakan alternatif yang lebih baik bagi untuk membuat takjil, apa lagi untuk mereka yang memiliki masalah kesehatan terkait dengan kadar gula darah.

3. Mengandung Nutrisi

Gula cair organik mengandung nutrisi seperti vitamin dan mineral yang dapat membantu memenuhi kebutuhan tubuh.

Gula cair organik diproses dengan cara alami tanpa bahan kimia sehingga nutrisi alami yang terdapat dalam nira aren tetap terjaga. Selain rasa yang lebih alami, gula cair organik juga mengandung nutrisi seperti vitamin dan mineral yang dapat membantu memenuhi kebutuhan tubuh.

Nutrisi tersebut tidak terdapat pada gula biasa, yang telah melewati proses pengolahan kimia yang tinggi. Oleh karena itu, menggunakan gula cair organik dalam takjil bisa jadi alternatif lebih sehat bagi tubuh.

4. Lebih Mudah Larut

Gula cair organik lebih mudah larut dalam air sehingga lebih mudah digunakan dalam membuat takjil.

Gula cair organik adalah larutan agak kental karenanya sangat mudah larut dalam air. Jadi sangat mudah digunakan dalam membuat takjil karena tidak perlu waktu lagi melarutkannya. Selain itu, konsistensi yang dihasilkan juga lebih lembut dan merata, sehingga memberikan sensasi yang lebih nikmat saat berkelindan dalam resep takjil.

5. Mempertahankan Rasa Asli

Gula cair organik tidak berbau obat dan memiliki rasa atau aroma yang khas. Jadi tidak akan merubah rasa asli dari bahan makanan yang digunakan dalam membuat takjil. Hal ini membuat rasa takjil yang dihasilkan lebih natural dan sesuai dengan selera. Selain itu, gula cair organik juga memberikan kelembutan yang lebih baik pada tekstur takjil sehingga menjadi lebih lezat dan nikmat.

6. Ramah Lingkungan

Produksi gula cair organik tidak melibatkan bahan kimia berbahaya seperti pestisida dan pupuk sintetis. Begitu pun saat pengolahan di pabrik. Ini yang membuat produksi gula cair organik lebih ramah lingkungan karena tidak menimbulkan dampak negatif pada lingkungan sekitar.

Begitu pun tidak ada residu bahan kimia yang berbahaya bagi kesehatan manusia maupun hewan. Sehingga, dengan menggunakan gula cair organik dalam membuat takjil, kita dapat berkontribusi pada lingkungan yang lebih sehat dan lestari.

7. Mendukung Petani Lokal

Menggunakan gula cair organik dalam membuat takjil dapat mendukung petani lokal karena bahan baku yang digunakan berasal dari hasil pertanian lokal.

Dengan membeli gula cair organik dari petani lokal, kita dapat membantu meningkatkan kesejahteraan mereka dan mendorong pertanian organik yang berkelanjutan.

Membeli produk lokal juga dapat membantu mengurangi penggunaan energi dan mengurangi emisi gas rumah kaca yang dihasilkan oleh transportasi jarak jauh. Selain mendapatkan manfaat kesehatan, kita juga dapat memberikan dampak positif bagi lingkungan dan masyarakat desa di sentra pembuatan gula aren organik.

Terakhir

Dalam membuat takjil, penggunaan gula cair organik memiliki beberapa kelebihan dibandingkan dengan gula biasa. Selain lebih sehat dan alami, gula cair organik juga lebih mudah larut, tidak merubah rasa asli bahan makanan, serta mendukung lingkungan dan petani lokal.

Oleh karena itu, kita dapat mencoba menggunakan gula cair organik sebagai bahan utama dalam membuat takjil agar mendapatkan manfaat yang lebih optimal.

Arenga Indonesia. Produsen gula aren cair organik di Tangerang.

Share artikel ini

Artikel Terbaru

  • Coffee wine, cita rasa unik dari kopi fermentasi

    Kopi Wine: Cita Rasa Unik Dari Kopi Fermentasi

  • Pewarna makanan sintetis aman atau bahaya?

    Pewarna Makanan Sintetis Aman atau Bahaya?

  • Memulai Hari dengan Sarapan Sehat: Energi untuk Belajar dan Beraktivitas

    Memulai Hari dengan Sarapan Sehat: Energi untuk Belajar dan Beraktivitas

  • Hangatnya Kopi Tubruk dengan Arenga Gula Aren Bubuk

    Hangatnya Kopi Tubruk dengan Arenga Gula Aren Bubuk

  • Tingkatkan Kecerdasan dan Produktivitas dengan Raw Meal

    Tingkatkan Kecerdasan dan Produktivitas dengan Raw Meal

Arenga Customer Care

Untuk pertanyaan, kritik, dan saran seputar produk Arenga, silakan hubungi kami di nomor WhatsApp berikut ini:

0819 3241 8190

Artikel Terpopuler

  • 10 Hal Terbaik Tentang Palm Sugar

    10 Fakta Tentang Palm Sugar

  • agar-agar santan gula aren

    Agar-Agar Santan Gula Aren

  • Resep Es Kopi Susu Gula Aren ala Arenga

  • Cerita elok dari kampung

    Cerita Elok Dari Kampung Aren

  • Resep iga bakar gula aren Arenga

    Resep Iga Bakar Gula Aren Arenga

  • Cara menikmati sayuran hijau mentah

    Cara Menikmati Sayuran Hijau Mentah, Resep Pina Colada Smoothie

  • Penjelesan mengapa gula aren berwarna coklat

    Beda Gula Aren dan Gula Semut

  • gula aren cair atau sirup gula merah cair untuk kopi. Kemasan 1 liter

    Kelezatan Kopi dengan Gula Aren Cair Asli 1 Liter