Mentega dan Telur Dalam Kopi Khas Ulee Kareng

Categories: KOPI|Komentar Dinonaktifkan pada Mentega dan Telur Dalam Kopi Khas Ulee Kareng|
Kopi khas ulee kareng

Kopi Ulee Kareng, salah satu minuman khas Aceh, telah menjadi populer di seluruh Indonesia. Salah satu varian kopi ini yang unik dari kawasan ini adalah penambahan mentega dan telur setelah disangrai.

Gimana gak unik,coba? Mentega dan telur dalam kopi sangrai?

Yah memang terjadi di Aceh, kawasan penghasil biji kopi berkualitas di ujungnya Indonesia. Hanya di Ulee Kareng pengolahan biji kopi sampai seajaib ini. Memang unik dan gak biasa. Tapi, yang jelas resep tradisional ini bikin seduhan kopi kita jadi makin enak!

Resep Turun Temurun Dari Kopi Khas Ulee Kareng

Katanya sih, resep ini udah ada dari zaman nenek moyang kita, alias sudah diwariskan dari generasi ke generasi. Di daerah Ulee Kareng, resep ini sudah jadi rahasia umum untuk racikan kopi rasa top. Meskipun resep ini sudah kuno tapi tetap populer sampai sekarang lho!

Jadi, begitu kopi baru disangrai, masih ngepul, beraroma enak, mereka langsung memasukan ke dalam satu wadah. Supaya aroma dan rasanya makin kenceng, mereka aduk-aduk biji kopi yang masih panas itu dengan mentega dan telur.

Aceh tuh emang keren banget kalau sudah bicara kopi. Seperti juga Kopi Gayo, mentega dan telur dicampurkan kepada kopi sangat habis direndang? Bisa-bisa bikin kamu ketagihan kalo udah nyobain kopi dari Ulee Kareng ini!

Tujuan Penambahan Mentega dan Telur

Bagi yang pernah mencoba, bener-bener enak banget nih kopi. Rasa kopinya tuh gurih dan teksturnya juga tebel. Serius deh, kalo udah nyobain kopi yang kayak gini,teman-teman pasti suka!

Selain itu, penambahan mentega dan telur saat menyangrai kopi khas Ulee Kareng bertujuan untuk memberikan rasa khas yang berbeda dan unik pada kopi tersebut.

Kombinasi dari rasa kopi yang kuat dan pahit dengan rasa creamy dan lembut dari mentega serta aroma telur yang gurih memberikan sensasi tersendiri bagi para penikmat kopi.

Selain itu, mentega dan telur juga memberikan efek yang menyeimbangkan keasaman pada kopi sehingga rasanya lebih lembut dan mudah dicerna.

Tradisi ngopi Indonesia memang beragam banget. Lahir dari kekayaan budaya seperti Kupi Khop dan kisah kepahlawanan Teuku Umar, rendang kopi, telur dan mentega berada di luar pakem kopi rendang.

Selain enak bertambah enak, kopi yang dihasilkan Ulee Kareng ini menghasilkan brand kopi yang unik.

Banyak turis datang ke Ulee Karang hanya untuk mencari kopi ini. Selain wisatawan, penggemar setia, para pemilik cafe, banyak juga para pedagang kopi yang mencari kopi dengan ciri khas ini .

Begitu pun kalau kamu traveling ke Aceh atau Ulee Kareng khususnya, jangan lupa ikut nyobain kopi ini ya!

Arenga Indonesia. Produsen gula aren untuk kopi di Tangerang.

Share artikel ini

Artikel Terbaru

  • Coffee wine, cita rasa unik dari kopi fermentasi

    Kopi Wine: Cita Rasa Unik Dari Kopi Fermentasi

  • Pewarna makanan sintetis aman atau bahaya?

    Pewarna Makanan Sintetis Aman atau Bahaya?

  • Memulai Hari dengan Sarapan Sehat: Energi untuk Belajar dan Beraktivitas

    Memulai Hari dengan Sarapan Sehat: Energi untuk Belajar dan Beraktivitas

  • Hangatnya Kopi Tubruk dengan Arenga Gula Aren Bubuk

    Hangatnya Kopi Tubruk dengan Arenga Gula Aren Bubuk

  • Tingkatkan Kecerdasan dan Produktivitas dengan Raw Meal

    Tingkatkan Kecerdasan dan Produktivitas dengan Raw Meal

Arenga Customer Care

Untuk pertanyaan, kritik, dan saran seputar produk Arenga, silakan hubungi kami di nomor WhatsApp berikut ini:

0819 3241 8190

Artikel Terpopuler

  • 10 Hal Terbaik Tentang Palm Sugar

    10 Fakta Tentang Palm Sugar

  • agar-agar santan gula aren

    Agar-Agar Santan Gula Aren

  • Resep Es Kopi Susu Gula Aren ala Arenga

  • Cerita elok dari kampung

    Cerita Elok Dari Kampung Aren

  • Resep iga bakar gula aren Arenga

    Resep Iga Bakar Gula Aren Arenga

  • Cara menikmati sayuran hijau mentah

    Cara Menikmati Sayuran Hijau Mentah, Resep Pina Colada Smoothie

  • Penjelesan mengapa gula aren berwarna coklat

    Beda Gula Aren dan Gula Semut

  • gula aren cair atau sirup gula merah cair untuk kopi. Kemasan 1 liter

    Kelezatan Kopi dengan Gula Aren Cair Asli 1 Liter