Manfaat Asam Jawa Untuk Kesehatan

Manfaat asam jawa

Share artikel ini

24 Comments

  1. NurulRahma April 2, 2020 at 1:02 pm

    Nyessss, suegerrr minum es asam jawa dengan gula areeen
    Apalagi cuaca Surabaya lagi panas2nya bangeettt
    makasiii sharingnya mbaa

  2. Lidya April 2, 2020 at 2:14 pm

    Seger banget aku suka bikin minuman asam nih mbak pakai gula aren dikit enak, tapi tanpa gula pun udah segar banget. Enaknya sih kalau gula arennya cair ya jadi praktis tinggal aduk-aduk aja

  3. Yati Rachmat April 2, 2020 at 3:23 pm

    Kalau asam jawa memang bunda tau bisa dijadikan camilan ( yang matang dengan diselimuti hula pasir) rasanya mantap dan bikin mata melek serta badan segar. Tapi kalau daunnya bunda baru tau dari postingan ini. Daunnya bukankah seperti daun petai cina. Mau googling lbh jauh ah. Makasih infonya.

  4. Keke Naima April 2, 2020 at 7:39 pm

    Saya lumayan sering pakai asam jawa. Termasuk bikin sambal. Rasa asam jawa memang segar

  5. Nchie Hanie April 2, 2020 at 11:02 pm

    Aahh, kapan hari pas di Semarang, pesen minuman asam jawa ini, seger bangeet meski asam dikit..

  6. Rina Susanti April 3, 2020 at 9:09 am

    Inget ibu sy suka bikin minuman asem jawa waktu sy kecil. Minunnya anget2 …

  7. RAch Alida April 3, 2020 at 9:13 am

    Ya ampun ini kelihatan sehat dan segar sekali mba. Apalagi pas konsumsi seperti ini. Aku biasanya pas lagi menstruasi atau pas lagi dapat tuh konsumsi asem jawa ini mba. Sukses arenga 🙂

  8. Damar Aisyah April 3, 2020 at 10:19 am

    Ternyata asam jawa bisa buat turunin kolesterol ya, aku baru tahu. Resepnya pun sederhana saja. cuma diseduh air hangat, remes2 sebentar. Kalau aku emang sering minum kunyit asam. pesen sama Mbak jamu langganan. Biasanya kalau pesenan gak dimanisin karena tahu buat tujuan tertentu.

  9. Nanik Nara April 4, 2020 at 5:02 am

    ah iya, jaman kecil saya dulu suka ngemil daun asam yang masih muda, asem-asem seger. Sampai sekarang pohon asam itu masih ada, dan masih berbuah.
    Asam jawa plus gula aren, diminum pas dingin, seger banget rasanya

  10. Armita Fibriyanti April 4, 2020 at 11:56 am

    Enak banget ini, seger. Saya suka minum kunyit asam. Kadang bikin sendiri. Kadang beli di Yu Jamu yang suka lewat depan rumah.

  11. Lina W. Sasmita April 4, 2020 at 1:42 pm

    Saya paling suka jajanan asam jawa yang dibungkus kecil-kecil itu loh Mbak zaman SD itu jajanan favorit banget. Sekarang asam paling banyak digunakan buat rujakan saja masih jarang dibuat untuk minuman padahal khasiatnya banyak.

  12. Nurul Fitri Fatkhani April 4, 2020 at 2:29 pm

    Selama ini saya tahunya buah asam jawa yang dimanfaatkan sebagai minuman kesehatan. Ternyata daunnya pun berkhasiat dan bisa dijadikan obat juga.

  13. Suciarti Wahyuningtyas April 4, 2020 at 3:37 pm

    Seger banget ya sekarang kalau minum es asam Jawa, jadi pengen bikin deh. Wait, tapi kayaknya mau beli ajalah karena sudah bosan dengan itu.

  14. Milda Ini April 4, 2020 at 8:23 pm

    Sekarang paling suka ngemut permen asam, kalo dulu sih iyah suka minum dari airnya yang segar, entah sekarang susah buat beli buahnya. kalo pun ada yang jual es asam atau apalah namanya kok kayak ngak asli, hahaha

  15. TIAN LUSTIANA April 4, 2020 at 8:43 pm

    Favorite saya asam jawa, enak apalagi diseduh dengan gula aren. Enak. Ternyata manfaatnya banyak sekali yah.

  16. Aswinda Utari April 4, 2020 at 9:10 pm

    Asam jawa ini ternyata aslinya enak ya. Pernah waktu kecil dulu makan yg langsung. Sensasinya masih berasa. Kalo disini aku plg suka beli permen asam yg bulet2 itu. Enaaak

  17. lendyagasshi April 4, 2020 at 9:34 pm

    Aku sukaaa minuman alami yang berasal dari empon-empon begini.
    Ibuku suka stock asam jawa di kulkas karena suka banget masak sayur asem.
    Aku pun sukaa…segeerr~
    MashaAllah.

  18. Echaimutenan April 4, 2020 at 9:52 pm

    Asam jawa ini dah susah dicari loh
    Malah kadang tak pake buat bikin bacemann. Biar asem2 dikit setelah pake gula jawa

  19. April Hamsa April 4, 2020 at 9:59 pm

    Ibuku dulu sering banget bikinin asam jawa mbak, emang enak dinikmati manis asem dengan es batgu yang banyak. Nikmat dan seger gtu deeeh 😀

  20. Nunung April 4, 2020 at 10:09 pm

    Waah baru tau kalau asam jawa bisa buat nurunin kolesterol. Jarang bangeet minum asam Jawa. Tapi kayaknya seger bangêt nih asam jawa dikasih gula aren diminum pakai es. Segerr

  21. Uniek Kaswarganti April 4, 2020 at 11:07 pm

    Asam Jawa berpadu dengan gula aren pastinya menghasilkan paduan rasa asam dan gurih nih. Jadi ketagihan pasti rasanya untuk meneguk segarnya minuman yang satu ini.

  22. Ade UFi April 5, 2020 at 11:24 pm

    Wah saya mau coba resep yang terkahir tuh, Mba buat jerawat. Kira2 bisa ga ya buat anak ABGku yang lagi banyak2nya jerawat krn hormon. Bukan karena kotor. Daripada dia pakai macem2. Saya cekokin ini aja ya. Mudah dicarinya.

  23. Tasya Juni 13, 2022 at 9:11 pm

    Asam jawa memang seger buat ramuan, manjur sekali banyak resep ramuan disini menambah pengetahuan

Comments are closed.

Artikel Terbaru

  • resep daging sapi panggang oven dengan kentang tumbuk

    Daging Sapi Panggang Oven dengan Kentang Tumbuk yang Lezat

  • Stigma rendah makan umbi-umbian di Indonesia

    Stigma Rendah Makan Singkong dan Ubi Jalar

  • manfaat kulit manggis sebagai pewarna alami

    Manfaat Kulit Manggis Sebagai Pewarna Alami

  • mengangin-anginkan sebuah cara menjaga kesegaran hasil panen

    Cara Menjaga Kesegaran Hasil Panen

  • Kebab ayam, sejarah dan budaya

    Kebab Ayam: Budaya dan Sejarah

Arenga Customer Care

Untuk pertanyaan, kritik, dan saran seputar produk Arenga, silakan hubungi kami di nomor WhatsApp berikut ini:

0819 3241 8190

Artikel Terpopuler

  • 10 Hal Terbaik Tentang Palm Sugar

    10 Fakta Tentang Palm Sugar

  • agar-agar santan gula aren

    Agar-Agar Santan Gula Aren

  • Resep Es Kopi Susu Gula Aren ala Arenga

  • Cerita elok dari kampung

    Cerita Elok Dari Kampung Aren

  • Resep iga bakar gula aren Arenga

    Resep Iga Bakar Gula Aren Arenga

  • Cara menikmati sayuran hijau mentah

    Cara Menikmati Sayuran Hijau Mentah, Resep Pina Colada Smoothie

  • Penjelesan mengapa gula aren berwarna coklat

    Beda Gula Aren dan Gula Semut

  • gula aren cair atau sirup gula merah cair untuk kopi. Kemasan 1 liter

    Kelezatan Kopi dengan Gula Aren Cair Asli 1 Liter