Resep Tahu Telur Saus Kacang

Tahu telur saus kacang merupakan salah satu menu tradisional yang banyak penggemarnya. Ini tentu tak lepas dari rasanya yang gurih berkat kehadiran saus kacang dan gula merah. Sebuah rasa yang sudah akrab dan bisa diterima oleh mayoritas lidah orang Indonesia. Membuatnya pun mudah. Ada yang mau mencoba? Ini dia resep tahu telur saus kacang.

resep tahu telur saus kacang gurih dengan arenga palm sugar
Tahu telur saus kacang yang nikmat

Bahan Resep Telur Saus Kacang:

6 butir telur ayam kocok jadi satu
4 buah tahu potong kotak
1/4 butir kol sedang, iris tipis, ceburkan ke dalam air mendidih selama 1 menit (setengah matang)
1/4 kg toge ceburkan kedalam air mendidih selama 1 menit, angkat, sisihkan.
1/2 sendok teh merica bubuk
Garam secukupnya
Minyak goreng secukupnya.

Bumbu Kacang :

4 siung bawang putih
250 gram kacang tanah goreng tiriskan
2 sendok makan ARENGA palm sugar (gula merah) atau sesuai selera.
4 butir cabe rawit merah (atau sesuai selera)
2 sendok makan petis udang
100 ml air hangat

Bahan pelengkap :

Kecap manis secukupnya
Bawang merah goreng secukupnya
2 batang daun seledri cincang halus secukupnya.

Cara membuat :

Masukkan potongan tahu ke dalam kocokan telur yang sudah diberi garam. Aduk rata.

Siapkan penggorengan datar anti lengket, olesi tipis dengan minyak goreng, panaskan, goreng kira-kira satu sendok centong nasi bahan tahu telur tadi. Ratakan perlahan dan tunggu sampai satu bagian matang sebelum di balik.  Angkat dan tiriskan. Lakukan hal serupa sampai kocokan telur habis.

Untuk bumbu : Haluskan cabai rawit, garam dan bawang putih lalu tumbuk kacang sampai halus.   Tambahkan ARENGA palm sugar, petis dan sedikit air, aduk rata dan sisihkan.

Susun tahu telur goreng di piring saja saji, tambahkan kol, toge kemudian siram dengan bumbu kacang.Terakhir tambahkan kecap manis lalu taburi dengan bawang goreng dan irisan seledri.

Semoga resep tahu telur saus kacang bermanfaat bagi sobat sekalian.
Selamat menikmati.

@arengapalm_
First we eat then we do everything

Share artikel ini

7 Comments

  1. nimadesriandani Juni 2, 2014 at 3:49 pm - Reply

    wah..enak banget kayanya Mbak Evi..boleh kucoba ntar pas weekend..

  2. Indra Kusuma Sejati Juni 3, 2014 at 1:51 am - Reply

    Tahu telor saus kacang membuat saya jadi ngiler nih Mba, sepertinya enak bener nih> Mantap deh.

    Salam

  3. Evi Saja Juni 3, 2014 at 1:53 am - Reply

    Enakkk..asli, Mbak Dani hehehe..

  4. Evi Saja Juni 3, 2014 at 1:54 am - Reply

    Ayo, mari kita coba 🙂

  5. Evi Saja Juni 3, 2014 at 1:54 am - Reply

    Saya juga masih ngilier Pak Indra hehehe..

  6. indrathrw Juni 3, 2014 at 1:51 am - Reply

    Dari gambarnya aja udah keliatan enak. Nyobain, ah..

  7. Siti Aisah Kusnadi Juni 4, 2014 at 8:19 am - Reply

    kayanya enak, kapan2 nyobain ah, kebetulan anak saya paling doyan tahu 🙂

Leave A Comment

Artikel Terbaru

  • Temu giring untuk kecantikan. Sebagai obat awet muda, memuluskan kulit, sampai jadi obat pelangsing

    Temu Giring Untuk Kecantikan: Bikin Kulit Glowing dan Tubuh Langsing

  • Mengenal kopi yellow caturra

    Perkenalan Dengan Kopi Yellow Caturra, Enak dan Langka

  • Cara-terbaik-menikmati-alpukat-gula-merah

    Alpukat Kocok Gula Aren, Lebih Nikmat Bonus Manfaat

  • Foto kenangan perjalanan promosi arenga yang salah satunya bersama ibu Yasmin Gita Wirjawan

    Foto Kenangan Perjalanan Promosi, Sekelumit Momen ke Masa Lalu

  • Apa-itu-makanan-organik

    Apa itu Makanan Organik, Manfaat, Label dan Klaim

Arenga Customer Care

Untuk pertanyaan, kritik, dan saran seputar produk Arenga, silakan hubungi kami di nomor WhatsApp berikut ini:

0819 3241 8190

Chat

Artikel Terpopuler

  • 10 Hal Terbaik Tentang Palm Sugar

    10 Fakta Tentang Palm Sugar

  • Resep Es Kopi Susu Gula Aren ala Arenga

  • agar-agar santan gula aren

    Agar-Agar Santan Gula Aren

  • Cerita elok dari kampung

    Cerita Elok Dari Kampung Aren

  • Cara menikmati sayuran hijau mentah

    Cara Menikmati Sayuran Hijau Mentah, Resep Pina Colada Smoothie

  • Resep iga bakar gula aren Arenga

    Resep Iga Bakar Gula Aren Arenga

  • 5 resep masakan enak slow cooker bubur manado

    5 Resep Masakan Enak Slow Cooker

  • Cara membuat teh mawar

    Cara Membuat Teh Mawar

Artikel Terkait