Saran Makanan Penderita Diabetes, Metode Ayuverda

Categories: Referensi Arenga Indonesia|Komentar Dinonaktifkan pada Saran Makanan Penderita Diabetes, Metode Ayuverda|
saran makanan untuk penderita diabetes

Tulisan di bawah tentang saran makanan penderita diabetes menggunakan metode pengobatan ayuverda. Dan Ayurveda adalah pengobatan tradisional dari India yang sudah digunakan sejak 3.000 tahun yang lalu.

Metode ayuverda mengakatan bahwa setiap makanan adalah obat. Apa pun yang kita makan  penting dilihat dari sudut pandang kesehatan.

Tidak ada jalan pintas atau metode mudah dan bahkan obat-obatan untuk menyembuhkan diabetes. Sebab sistem kedokteran belum menemukan obat sempurna untuk itu.

Untungnya pengobatan cara Ayurvedic sudah mendekati dalam cara menyembuhkan diabetes. Metode yang digunakan dalam Ayuverda membuat diabetes dapat dikontrol. Caranya adalah melalui pengaturan makanan. 

Menanggulangi Diabetes Dengan Makanan ala Ayuverda

Setiap makanan adalah obat. Apa yang kita makan sangat penting dilihat dari sudut pandang kesehatan. Tidak ada metode potong kompas dan obat-obatan cespleng untuk menyembuhkan diabetes. Karena obat-obat sempurna untuk diabetes memang belum ditemukan.

Perhatian utama dalam mengendalikan diabetes adalah memastikan kadar gula tidak melewati batas yang direkomendasikan. Ini berarti kita perlu menghindari jenis makanan tertentu. Sebaliknya secara teratur mengonsumsi makanan yang baik untuk mengendalikan diabetes.

Singkatnya, makanan olahan dan junk food, harus benar-benar ditinggalkan. Hindari permen, glukosa, gula buah, kue, es krim, cokelat, minuman ringan, krim, dan gorengan.

Baca juga:

Makanan yang Harus Dihindari Penderita Diabetes

Makanan yang harus dihindari penderita diabetes adalah yang mengandung gula putih dan tepung putih
Makanan yang mengandung gula dan tepung putih perlu dihindari penderita diabetes

Dalam saran makanan penderita diabetes dengan metode ayuverda, gula putih dan tepung putih harus ditinggalkan. Karena makanan tersebut menyebabkan kerusakan lebih lanjut pada kesehatan pasien diabetes.

Apa pun yang mengandung pengawet berbahaya dan terlalu banyak garam harus dihindari. Merokok dan alkohol juga tabu. Jadi, kesimpulannya, makanan Anda adalah obat. Hindari semua jenis makanan yang akan menambah penderitaan kita.

Alih-alih teh komersial, minumlah teh hijau, teh peterseli, dan daun blueberry. Masak kacang polong dan minum airnya – sangat baik dalam pengobatan diabetes.

Ganti gula putih dengan gula aren, kurma dan madu. Nasi yang belum digiling, biji-bijian yang bertunas harus diambil dalam jumlah sedang. Lemak seperti zaitun. minyak dan minyak kacang bagus untuk diabetes. Perbanyak minum air putih, minimal 8 hingga 10 gelas per hari.

Jika Anda bisa membiasakannya, sayuran mentah perlu dikonsumsi dalam jumlah banyak. Makanan yang dimasak meningkatkan kadar gula darah dengan cepat. Selain itu, memasak menghancurkan vitamin, enzim, dan mineral dalam sayuran dan buah-buahan.

Baca juga:

Buah dan Sayuran Makanan yang Disarankan untuk Penderita Diabetes

Buah dan sayuran atau makanan yang mengandung serat tinggi bagus bagi penderita diabetes
Makanan berserat tinggi sanggat baik bagi penderita diabetes

Pengobatan diabetes yang sebenarnya adalah melalui buah-buahan yang kita konsumsi. Ambil anggur, blackberry India, buah ara, buah kiwi dan buah jeruk dan jus delima. Biarkan hal-hal ini menjadi sarapan pagi Anda.

Sedangkan untuk sayuran, bawang merah, bawang putih, lobak, ketimun, wortel, tomat, kubis dan ketimun sangat baik dalam pengobatan diabetes. Moong bertunas dan pisang mentah yang dimasak, juga direkomendasikan.

Bagian penting berikutnya dari diet adalah mengonsumsi buah dan sayuran yang kandungan seratnya sangat tinggi. Jenis makanan seperti itu menurunkan kebutuhan akan insulin, karena melepaskan energi ke dalam sel-sel tubuh secara perlahan.

Diet serat tinggi berarti lebih banyak kromium yang sangat membantu dalam pengobatan diabetes. Beberapa herbal dan sayuran yang khusus diresepkan untuk diabetes, seperti labu pahit dan jus pare.

Rendam 50 gram biji fenugreek dalam segelas air di malam hari dan minum airnya di pagi hari, setelah menggiling biji di dalamnya. Buat jadwal, tergantung pada tingkat diabetes Anda.

Share artikel ini

Artikel Terbaru

  • Mengapa kafein bisa meningkatkan kemampuan berpikir kita?

    Mengapa Kafein Bisa Meningkatkan Kemampuan Berpikir?

  • Aspek spiritual dalam pengolahan gula merah di Indonesia

    Aspek Spiritual Dalam Pengolahan Gula Merah di Indonesia

  • Gula aren jadi motor penggerak ekonomi pedesaan

    Gula Aren Jadi Motor Pengerak Ekonomi Pedesaan

  • Produksi gula aren cair organik dari pemanfaatan hasil hutan bukan kayu

    Hasil Hutan Bukan Kayu: Pemanfaatan Pohon Aren Untuk Membuat Gula Aren Cair Organik

  • teh dan kopi, 2 minuman kafein yang dicintai dunia

    Teh dan Kopi: 2 Minuman Kafein yang Dicintai Dunia

Arenga Customer Care

Untuk pertanyaan, kritik, dan saran seputar produk Arenga, silakan hubungi kami di nomor WhatsApp berikut ini:

0819 3241 8190

Artikel Terpopuler

  • 10 Hal Terbaik Tentang Palm Sugar

    10 Fakta Tentang Palm Sugar

  • agar-agar santan gula aren

    Agar-Agar Santan Gula Aren

  • Resep Es Kopi Susu Gula Aren ala Arenga

  • Cerita elok dari kampung

    Cerita Elok Dari Kampung Aren

  • Resep iga bakar gula aren Arenga

    Resep Iga Bakar Gula Aren Arenga

  • Cara menikmati sayuran hijau mentah

    Cara Menikmati Sayuran Hijau Mentah, Resep Pina Colada Smoothie

  • gula aren cair atau sirup gula merah cair untuk kopi. Kemasan 1 liter

    Kelezatan Kopi dengan Gula Aren Cair Asli 1 Liter

  • 5 resep masakan enak slow cooker bubur manado

    5 Resep Masakan Enak Slow Cooker