Belimbing Manis Enak Banyak Manfaat

Categories: Kesehatan|24 Comments|
Belimbing Manis Enak Banyak Manfaat
Belimbing Manis

Belimbing manis kaya vitamin C dan anti oksidan. Banyak nama untuknya selain latin ( Averrhoa carambola) pluas nama asing. Mlai dari Sweet fruit sampai dengan five fingger. Di China ia dipanggil Wu Lian Zi.

Belimbing manis enak dikonsumsi sebagai buah segar, dimasukan ke dalam salad, dibuat jus atau dijadikan sirop.

Tak hanya enak dikonsumsi sebagai buah segar, belimbing manis ternyata juga memiliki efek herbal. Sering digunakan sebagai antiradang, diuretik, penurun kolesterol jahat, diabetes, dan hipertensi.

Selain Vitamin C, belimbing manis enak banyak manfaat ini punya senyawa aktif lainnya. Seperti protein, lemak, kalsium, fosfor, dan vitamin B.

Bagian yang digunakan sebagai herbal selain buah adalah bunga, daun, dan akar

Belimbing Manis Enak Banyak Manfaat Sebagai Antioksidan

Selain sebagai antioksidan belimbing manis juga punya efek herbal

Rasanya manis dengan sedikit kecut, khas buah yang kaya Vitamin C. Ini lah yang membuatnya berjaya sebagai antioksidan guna membentengi tubuh kita dari pengaruh buruk lingkungan. Mencegah penuaan dini sampai menghindarkan diri dari sakit kanker.

Belimbing Manis Sebagai Antikolesterol

Belimbing manis bermanfaat antikolesterol
Bermanfaat sebagai antikolesterol

Provitamin A yang tinggi, ditambah Vitamin B dan C, membuat belimbing manis ideal sebagai asupan multivitamin sehari-hari. Ditambah kalsium, fosfor dan zat besi jadi ideal sebagai penjaga kesehatan.

Terus mengapa dikatakan belimbing manis sebagai antikolesteroal? Ada enyawa fitokimia antioksidan polifenol dan proantosianidin, katekin dan epikatekin dalam kandungannya. Senyawa terakhir ini bertugas sebagai pengikat kolesterol bersama asam empedu dalam usus yang akan membuangnya pada proses pengeluaran.

Resep Mengobati Radang Tenggorkan

Sediakan dua buah buah belimbing. Blender. Saring. Minum setiap hari.

Resep Mengobati Liver

Resep mengobati liver ini menggunakan akar dari buah belimbing manis. Ambil 15-17 gram akar, bersihkan. Rebus dengan 1.5 gelas sampai tersisa 1 gelas. Angkat, saring. Minum satu kali rebusan tiap hari.

Gula aren organik. Kontak Arenga Indonesia by WA 0819 3241 8190

Share artikel ini

24 Comments

  1. Uli Hartati Maret 26, 2020 at 11:13 am

    wah banyak juga ya manfaatnya, aku kurang suka karena aroma langunya tapi tahu ada manfaat begini jadi pengen konsumsi lagi deh

  2. Nchie Hanie Maret 26, 2020 at 3:40 pm

    NAh, aku suka banget belimbing manis ini.
    Dulu waktu kecil di rumah mamaku punya pohonnya.
    KAlo dah mateng dan panen tak bagi-bagiin, ato manggil mentemen sekolah ke rumah hahhaa.

  3. Widyanti Yuliandari Maret 26, 2020 at 10:18 pm

    Dulu ada teman yang berkebun belimbing ini. Kalau panen enak ordernya, karena sekantor. Dan pasti dipilihin yang matang di pohon. Enakkk banget.

  4. NurulRahma Maret 27, 2020 at 8:13 am

    Aku sukaaakkk banget ama belimbing
    dulu pernah punya pohonnya
    manisss segerrr gitu

  5. Rosanna Simanjuntak Maret 27, 2020 at 8:21 am

    Lihat warna kuning belimbing manis bikin hati adem.
    Apalagi kalau dapat yang kadar airnya banjir-banjir, disedooot sampai titik darah terakhir, hihihi.
    Enyaaaak banget!

    Waktu kecil, punya pohonnya dan sering dipanjat, soalnya batangnya itu user friendly, hihihi.

  6. Keke Naima Maret 27, 2020 at 2:25 pm

    Nah iya, saya jadi ingat alm papah mertua ketika melihat belimbing. Almarhum kan ada diabetes. Jadi suka makan buah ini juga

  7. Wian Maret 27, 2020 at 4:00 pm

    Belimbing manis ini yang bentuknya gede-gedw bukan sih? Klo itu aku suka banget. Ternyata banyak juga ya manfaatnya.

  8. Nurul Fitri Fatkhani Maret 27, 2020 at 10:45 pm

    Dulu waktu masih ada nenek dan kakek, saya paling senang berburu buah belimbing di depan rumah kakek nenek. Rasanya segar dan manis.

  9. Nanik Nara Maret 27, 2020 at 11:13 pm

    Banyak juga ya manfaatnya.
    Kalau saya, biasanya makan blimbing dengan di lotis dengan aneka buah lainnya.

  10. Nova Violita Maret 27, 2020 at 11:35 pm

    Enak dicampur rujak kali ya…hehhe,

    Banyak manfaatnya ternyata, emangsih jadi sumber vitamin c dan bagus buat kolesterol.. hipertensi..

    Kalau buat diabetes aku baru tau aku.

  11. Latifika Sumanti Maret 28, 2020 at 4:38 am

    Buah masa kecilkuuu ini Mba, tapi sekarang udah susah nemunya. kecut kecut sepet ternyata punya antioksidan ya. Bagus buat asupan vitamin C untuk tingkatkan imun di saat wabah seperti ini

  12. Dian Restu Agustina Maret 28, 2020 at 6:47 am

    wah baru tahu manfaat belimbing banyak…aku suka beli di kios buah nih, sekarang banyak ditemui belimbing manis, bolehlah kalau lagi radang tenggoran coba jus belimbing nanti

  13. Eni Martini Maret 28, 2020 at 11:27 am

    Banyak ya mamfaatnya, klo aku tahunya cuma buat mengurangi darah tinggi. Belimbing memang seger dab enak klo yang manis, dimasukin kulkas terus dibuat rujak..nyummmmi

  14. Dedew Maret 28, 2020 at 12:32 pm

    Wah vitamin C nya banyak ya Uni, cocok nih dibeli sekarang ini, jeruk dan vitamin C di supermarket pada habis diborong ey..

  15. Lidha Maret 28, 2020 at 1:15 pm

    sedang mikir buah apa yang tidak saya suka ya? Belimbing pun saya suka.
    Sayang sekali sekarang cari belimbing malah susah. Kalau pun ada harganya sering gak bertanggung jawab hehehe. Kalau kata petani belimbing, nanam mencetak generasi belimbing yg manis itu yg susah sebenarnya, karena sering banget buahnya kelat atau keduluan ulat

  16. RAch Alida Maret 28, 2020 at 2:24 pm

    Udah lama nggak makan buah belimbbing nih mba. Tapi ntar mau coba juga ah. Apalagi kalau belimbing manis dan udah mateng. Bener menggugah seleraaa

  17. Ovianty Maret 28, 2020 at 3:00 pm

    Eh beneran belimbing manis buat anti kolesterol? Mamaku suka banget minum obat kolesterol, jadi bisa buat alternatif ya. Apalagi ini juga bisa buat kita juga yang suka makan lemak-lemak, hehe

  18. Niken Nawang Sari Maret 28, 2020 at 7:54 pm

    Saya suka belimbing mbak, tapi tiap mau beli onlen kok habis ya. 😪 Mungkin karena keadaan lagi kayak gini jadi banyak banget yang suka beli buah belimbing juga.

  19. Diah Agustina Wulandari Maret 28, 2020 at 9:07 pm

    Ibuku juga selalu konsumsi belimbing manis mbak, baik ndi jus atau dimakan langsung buat nurunin kolestrol nya
    . Alhamdulillah ketika rutin konsumsi buah belimbing, kolesterol ibuku juga perlahan turun

  20. Lina W. Sasmita Maret 28, 2020 at 9:36 pm

    Jadi ingat di kampung suami di Sawangan Depok merupakan sentra buah belimbing. Bahkan di gerbang masuk desanya ada tugu belimbing. Kalau habis pulang kampung saya bawa oleh-oleh belimbing dari Depok ke Garut dan ke Batam. Keluarga dan teman yang dikasih senangnya minta ampun.

  21. Aswinda Utari Maret 28, 2020 at 10:26 pm

    Baca inj jd inget belimbing di kampung. Sebenarnya, aku enggak terlalu suka sama belimbing. Hihi. Tp karena di kota gak ada belimbing yg rasanya kek di kampung mendadak jd inget kampung.hiks. Terbayang sedih krn lebaran ini terancam gak pulkam.huhu. eh,kok jd curhat.

  22. Nunung Maret 28, 2020 at 10:48 pm

    Mertua adikku punya kebun belimbing gini di kampung. Kalau pas panen kebagian banyak . Suka banget soalnya manis .

  23. April Hamsa Maret 28, 2020 at 11:05 pm

    Baru tau ternyata bagus buat liver juga. Kalau yang buat kolesterol sih udah tau sejak lama krn ibuku sering konsumsi dan alasannya itu hehe.
    Btw kalau saya sukanya makan belimbing ini sama bumbu kacang petis dibikin rujak buah gtu hehe

  24. Leyla Imtichanah Maret 28, 2020 at 11:26 pm

    Suamiku suka banget nih belimbing buat nurunin kolesterol..ampun banget. Diminum sekali, langsung turun kolesterolnya.

Comments are closed.

Artikel Terbaru

  • Banyak alasan mengapa kita harus bangga pada produk lokal indonesia

    Mengapa Harus Bangga Pada Produk Lokal Indonesia? Warisan Kita

  • Temu giring untuk kecantikan. Sebagai obat awet muda, memuluskan kulit, sampai jadi obat pelangsing

    Temu Giring Untuk Kecantikan: Bikin Kulit Glowing dan Tubuh Langsing

  • Mengenal kopi yellow caturra

    Perkenalan Dengan Kopi Yellow Caturra, Enak dan Langka

  • Cara-terbaik-menikmati-alpukat-gula-merah

    Alpukat Kocok Gula Aren, Lebih Nikmat Bonus Manfaat

  • Foto kenangan perjalanan promosi arenga yang salah satunya bersama ibu Yasmin Gita Wirjawan

    Foto Kenangan Perjalanan Promosi, Sekelumit Momen ke Masa Lalu

Arenga Customer Care

Untuk pertanyaan, kritik, dan saran seputar produk Arenga, silakan hubungi kami di nomor WhatsApp berikut ini:

0819 3241 8190

Chat

Artikel Terpopuler

  • 10 Hal Terbaik Tentang Palm Sugar

    10 Fakta Tentang Palm Sugar

  • Resep Es Kopi Susu Gula Aren ala Arenga

  • agar-agar santan gula aren

    Agar-Agar Santan Gula Aren

  • Cerita elok dari kampung

    Cerita Elok Dari Kampung Aren

  • Resep iga bakar gula aren Arenga

    Resep Iga Bakar Gula Aren Arenga

  • Cara menikmati sayuran hijau mentah

    Cara Menikmati Sayuran Hijau Mentah, Resep Pina Colada Smoothie

  • Beda gula aren dan gula semut

    Beda Gula Aren dan Gula Semut

  • gula-aren-cair-1-liter-arenga

    Gula Aren Cair 1 Liter Arenga Untuk Kedai Kopi

Artikel Terkait