Menjelajahi Surga Sup Kari di Rojiura Curry Samurai Sakura, Sapporo

Menjelajahi surga sup kari di Sapporo, Jepang

ARENGAINDONESIA.COM – Menjelajahi Surga Sup Kari di Rojiura Curry Samurai Sakura, Sapporo

Perjalanan kali ini membawaku ke jantung kota Sapporo, Hokkaido, Jepang. Udara dingin menusuk kulit saat aku melangkahkan kaki menuju sebuah gedung yang dibuat berlorong-lorong yang salah satunya adalah gang kecil bernama Rojiura. Di sanalah, di antara deretan toko-toko tradisional, kami menemukan sebuah petualangan kuliner yang tak terlupakan: Rojiura Curry Samurai Sakura.

Tempat Menikmati Sup Kari Sapporo

Iya, resto kecil dan sempit yang penuh nuasan kayu itu terletal di Sakura Building, 1-3-1 Minami 3-jo Nishi 6-chome, Chuo-ku, Sapporo, Hokkaido 060-0063. Rojiura Curry Samurai Sakura mudah diakses dengan berjalan kaki dari Stasiun Odori.

Restoran ini memiliki interior yang sederhana namun modern dengan sentuhan tradisional Jepang. Kami harus menunggu dan antri sebentar karena resto penuh dengan masyarakat lokal yang sedang menikmati makan malam mereka.

Baca di sini tentang: Daging Sapi Panggang Oven dengan Kentang Tumbuk yang Lezat

Memang, walau sempit untuk standar resto di Indonesia, namun suasana di Rojiura Curry Samurai Sakura terasa hangat dan nyaman. Kurang cocok untuk bersantai. Jadi mengikuti gaya orang Jepang, kalau sudah selesai makan bersama keluarga dan teman, segeralah angkat kaki. Karena di luar juga banyak pelanggan lain yang sedang menunggu seat kosong.

Rasa Sup Kari di Rojiura Curry Samurai Sakura

Sup Kari Sapporo dengan akar teratai sebagai ciri khasnya
Sup Kari Sapporo

Aroma rempah-rempah yang menggoda menghambur di udara saat memasuki restoran. Suasana hangat dan nyaman terpancar dari interior kayu yang minimalis, dihiasi dengan beberapa kaligrafi kanji yang menambah kesan otentik.

Walau orang Jepang serba tergesa-gesa, tapi pelayanan mereka mengikuti standar keramah-tamahan khas Jepang. Kami disambut oleh pelayan berwajah senyum dan sigap. Membaca kami yang tidak bisa bahasa Jepang seolah mereka berucap: ” Selamat datang. Kami siap mengantar kalian ke petualangan rasa yang tak terduga”.

Pilihan Menu yang Beragam

Di hadapan menu, dibuat takjub dengan ragam pilihan yang ditawarkan. Kuah kaldu ayam, sapi, atau seafood? Pedas standar, sedang, atau super pedas?

Terus topingnya juga menggoda. Mulai dari ayam karage yang renyah hingga seafood segar. Sup yang kaya sayuran juga yang membuat kita benar-benar dihadapkan pada dilema yang menyenangkan.

Akhirnya, aku memilih kuah kaldu ayam spesial dengan tingkat kepedasan rendah dan topping ayam karage dan sayuran. Akar teratai tak ketinggalan karena ini salah satu ikon pada sup kari Samurai di Sapporo ini.

Baca juga :

Semangkuk Kari yang Menggemaskan

Tak lama kemudian, pesanan pun tiba. Semangkuk penuh kuah kari berwarna kuning keemasan dengan aroma rempah menyapa penciuman. Di atasnya, bertengger potongan ayam karage yang renyah dan sayuran segar yang menggugah selera.

Satu sendok kuah kari ku cicipi. Rasanya… luar biasa! Kuah kaldu ayam yang gurih berpadu sempurna dengan rempah-rempah yang kaya rasa. Pedasnya pas, menghangatkan tubuh tanpa menusuk lidah.

Ayam karagenya empuk dan juicy, berpadu sempurna dengan goreng ubi dengan tekstur sayuran yang renyah. Setiap suapan memberikan sensasi rasa yang kompleks dan tak terlupakan.

Baca di sini tentang : Membuat Kaldu Ikan

Tips:

  • Rojiura Curry Samurai Sakura biasanya ramai pada waktu makan siang dan makan malam. Sebaiknya datang lebih awal atau membuat reservasi terlebih dahulu.
  • Restoran ini tidak memiliki tempat parkir, jadi teman-teman mungkin ingin mempertimbangkan untuk menggunakan transportasi umum atau taksi.

Kesimpulan:

Sup Kari Sapporo di Rojiura Curry Samurai Sakura adalah pilihan yang tepat bagi teman-teman yang ingin mencicipi Sup Kari kaya yang lezat di Sapporo. Dengan kuah kaldu yang kaya rasa, pilihan topping yang beragam, dan suasana yang nyaman, Rojiura Curry Samurai Sakura pasti akan memuaskan selera kita.

Salam,

Evi Indrawanto

Share artikel ini

Leave A Comment

Artikel Terbaru

  • Kenikmatan pepes kaya rempah

    Kenikmatan Pepes, Pesona Kuliner Nusantara yang Kaya Rempah

  • Nasi tuai khas Minangkabau Sumatera Barat

    Nasi Tuai , Kegembiraan di Hari Panen

  • cara menyajikan dadar gulung agar cantik dan menarik

    Cara Menyajikan Dadar Gulung Agar Cantik dan Menarik

  • Gulai Kancah, Simbol Kemeriahan Idul Adha di Ranah Minang

    Gulai Kancah, Simbol Kemeriahan Idul Adha di Ranah Minang

  • Resep Terong Ungu Crispy Renyah dan Enak

    Resep Terong Ungu Crispy Renyah dan Enak

Arenga Customer Care

Untuk pertanyaan, kritik, dan saran seputar produk Arenga, silakan hubungi kami di nomor WhatsApp berikut ini:

0819 3241 8190

Artikel Terpopuler

  • 10 Hal Terbaik Tentang Palm Sugar

    10 Fakta Tentang Palm Sugar

  • agar-agar santan gula aren

    Agar-Agar Santan Gula Aren

  • Resep Es Kopi Susu Gula Aren ala Arenga

  • Cerita elok dari kampung

    Cerita Elok Dari Kampung Aren

  • Resep iga bakar gula aren Arenga

    Resep Iga Bakar Gula Aren Arenga

  • Cara menikmati sayuran hijau mentah

    Cara Menikmati Sayuran Hijau Mentah, Resep Pina Colada Smoothie

  • Penjelesan mengapa gula aren berwarna coklat

    Beda Gula Aren dan Gula Semut

  • gula aren cair atau sirup gula merah cair untuk kopi. Kemasan 1 liter

    Kelezatan Kopi dengan Gula Aren Cair Asli 1 Liter