Arenga Gula Aren Grindil Untuk Pempek

Categories: Info|28 Comments|
Arenga gula aren grindil untuk pempek
Arenga gula aren grindil untuk pempek

Arenga gula aren grindil untuk pempek

Spesialis di gula aren, Arenga Indonesia hadir menyesuaikan  kebutuhan pelanggannya. Ini lah alasan mengapa ada Arenga Liquid palm sugar (gula aren cair), bubuk (gula semut), dan gula aren grindilan.

Baca juga:

Apa itu Arenga Gula Aren Grindil?

Selama ini masyakarakat umum mengenal gula aren dalam bentuk cetak. Sementara grindil, seperti kenorakan namanya ;), bentuknya tidak berarturan. Seperti foto di atas, ada yang bongkahan sebesar kelereng, biji jagung pipilan dan ada pula sebesar tinju bayi baru lahir (ngakak saat menuliskan ini :))

Gula aren grindil ini lahir dari hasil ayakan gula semut. Mutunya, kalau teman-teman membutuhkan untuk cuka pempek nisalnya, produk ini lah yang harus di pilih!

Seperti kita tahu, untuk menghasilkan gula semut, kesegaran nira harus di level keasaman 7 persen. Kurang atau lebih, berarti nira sudah rusak, dan tidak akan mau mengkristal membentuk gula semut.

Jadi Arenga gula aren grindil ini memang   layak dipertimbangkan jika teman-teman  membutuhkan gula aren asli. Terbuat dari 100 persen nira aren. Tidak menggunakan bahan kimia sintetis untuk pengawet nira.

Pempek dan cuko gula aren

Pempek dan cuko gula aren

Siapa saja yang Membutuhkan Arenga Gula Aren Grindil Untuk Pempek?

Sebetulnya gula aren grindil tidak hanya dibutuhkan pengusaha Pempek Palembang. Hanya karena selama ini mereka pengguna terbesar, Mamin tuliskan saja seperti itu. Berikut daftar pengusaha makanan yang bisa menggunakan gula aren grindil

  1. Bakery, kue  tradisonal, minuman rempah, dan herbal. Herbal maksudnya jamu? Terserah deh, pakoknya produk teman-teman  membutuhkan gula merah.
  2. Atau teman-teman bekerja di perusahaan makanan dengan  produk yang memerlukan sentuhan gula merah? Insyaallah bisa kontinyu.
  3. Industri kesehatan, makanan organik, atau makanan untuk anak-anak berkebutuhan khusus. Iya Arenga gula aren adalah penyuplai tetap bagi pembuat makanan gluten free seperti untuk penderita autis. Arenga sipa melayani dalam skala kebutuhan industri atau pabrik.
  4. Arenga gula aren grindil juga terbuka bagi teman-teman reseller.

Memang gula aren bisa dibeli dimana saja. Di pasar tradisional, di supermarket atau  dari  supplier yang telah bertahun-tahun melayani . Tapi dari manapun memperoleh supplai gula aren, karena satu dan lain hal, teman-teman butuh supplier baru, silahkan pertimbangkan Arenga.

Kontak WA /62819-3241-8190 (Chat Only)

Follow Instaragram/arengaindonesia

Share artikel ini

28 Comments

  1. diane Oktober 22, 2021 at 2:26 pm - Reply

    Aduhh pempeknya menggoda bangettt.. Emang harus pake gula aren asli biar cukonya terasa mantap ya kak… Kapan-kapan aku coba deh pake Arenga

    • Arenga Indonesia Oktober 23, 2021 at 9:58 am - Reply

      Betul sekali Kak, yang utama dari Pempek adalah cukonya. Dan cuko yang enak didapat dari gula aren yang bagus 🙂

  2. Bibi Titi Teliti Oktober 22, 2021 at 3:38 pm - Reply

    Kesihan amat sih mbaaak,
    Gulanya dibilangin norak segala mentang2 namanya Grindil hehe
    Ternyata gulan grindil ada di kuah pempek yaah, aku doyaaan hehe

    • Arenga Indonesia Oktober 23, 2021 at 9:59 am - Reply

      Hahahaha..Iya gula aren grindil hanya bisa ditemukan di Arenga, Teh

  3. Keke Naima Oktober 22, 2021 at 4:59 pm - Reply

    Saya baru tau ada gula aren grindil. Biasanya bentuk batok atau butiran. Arenga berarti ada gula aren grindil ya, Mbak

    • Arenga Indonesia Oktober 23, 2021 at 10:00 am - Reply

      Yesss Mbak Myr, gula aren grindil untuk cuko pempek, khusus ada di Arenga 🙂

    • Nunung Oktober 23, 2021 at 9:41 pm - Reply

      Iya Mbak Myra saya juga baru tau ada gula aren grindil pas baca artikel ini. Biasanya taunya ya gula cetak atau gula semut. Ternyata yang grindil enak buat cuka mpek-mpek nih…

  4. April Hamsa Oktober 23, 2021 at 10:33 am - Reply

    Huwaaa jd pengen jajan mpekmpek haha 😀 AKu belum pernah bikin sendiri mbak
    Jadi yang cocok dipakai sebagai cuko pempek tu gak semabarangan gula ya sebaiknya? Kudu disesuaikan supaya konsistensi cukonya baik dan enak dinikmati.
    Buat bikin roti2 gtu juga enak ya mbak 😀

    • Arenga Indonesia Oktober 23, 2021 at 11:58 am - Reply

      Untuk bikin roti dan kue-kue alias untuk baking, tersedia Arenga gula aren bubuk, Mbak. Disebut juga gula semut atau bahasa kerennya Palm Sugar 🙂

    • Dian Oktober 23, 2021 at 11:03 pm - Reply

      wah ada ya gula grindil
      selama ini aku klo gula aren tahunya yg batok atau butiran gitu
      emang pas klo buat cuko empek empek ya mbak

  5. Okti Oktober 23, 2021 at 3:08 pm - Reply

    Saya pernah beli kalau yang gula aren semut. Tapi yang cair dan grindil belum pernah nih. Yang grindil saya malah baru tahu, hehehe…
    Gula aren arenga inovasinya keren

  6. Dedew Oktober 23, 2021 at 4:41 pm - Reply

    Oalah ternyata gula grindil itu hasil saringan untuk gula semut ya tapi rasanya tetap prima ya mbak mantap kali pempek jika cukonya dari Arenga gula aren asliii

  7. Sri Widiyastuti Oktober 23, 2021 at 4:48 pm - Reply

    Hoo baru tahu saya ada gula aren grindil, memang sih ya bentuknya bergerindil gitu ya, kalau bahasa tepung mah, kurang air atau kurang halus ngaduknya. Sebernya emang lebih enak gini ya untuk kuah cuko pempek mah, gak perlu dipotongin lagi, yang gerindil begini jadi mudah larut.

  8. nurulrahma Oktober 23, 2021 at 5:07 pm - Reply

    Mbaaa, aku auto mupeng pempek Palembang Pak Raden atau CANDY
    Kebayanggg sedapnya hirup cuko dari gula aren grindil.
    Senaaangg!

  9. Nyi Penengah Dewanti Oktober 23, 2021 at 7:02 pm - Reply

    Istilahnya gula aren grindil baru tahu juga nih diriku Mba. Bisa dibuat macam-macam campuran untuk melengkapi makanan ya Mba

  10. Alfa Kurnia Oktober 23, 2021 at 7:14 pm - Reply

    Wah, ini produk khas Arenga, ya. Baru tahu ada gula aren grindil yang cocok untuk bikin cuko pempek dan industri makanan. Ini belinya harus jumlah besar, Mbak? Kalau untuk rumah tangga gitu cocok nggak?

  11. Lidbahaweres Oktober 23, 2021 at 7:26 pm - Reply

    Aku baru tahu ada Arenga Gula Aren Grindil ini. Walaupun bentuknya tak beraturan tapi lebih sehat dan bikin makananan ya makin enak

  12. Suciarti Wahyuningtyas Oktober 23, 2021 at 7:50 pm - Reply

    Aku baru tau dong kalau kuah pempek juga menggunakan gula aren, karena selama ini gak pernah bikin sendiri. Apalagi gula arena grindil pun aku baru lihat ini, biasanta lihat gula aren cair atau yang utuh.

  13. lendyagassi Oktober 23, 2021 at 9:11 pm - Reply

    Gula Aren ini menambah gurih dan nikmatnya Pempek Palembang yaa..
    Seandainya aku pinter masak, hehhe…tapi pempek suka beda rasa cukonya kalau gak orang Palembang sendiri yang biki yaa….

  14. Uniek Kaswarganti Oktober 23, 2021 at 11:50 pm - Reply

    Waah ada juga ya yang bentuknya grindilan gini. Semoga makin banyak pelanggan Arenga ya mba karena gula arennya sudah terpercaya dan jadi andalan banyak orang.

  15. Antung Apriana Oktober 24, 2021 at 3:14 pm - Reply

    Aku baru tahu mbak kalau gula aren itu ada takaran keasamannya. Tahunya cuma gula merah yang sering dijual di pasar itu. Gimana cara mengetahui kadar keasaman gula aren ya, mbak?

  16. Milda Ini Oktober 24, 2021 at 7:34 pm - Reply

    Kami juga stok gula arena nih maka di rumah. Tiada hari tanpa cuko pempek, hahahaha. Kalo gak pake gula arena, agak kurang sedap deh

  17. Siti Hairul Oktober 24, 2021 at 8:11 pm - Reply

    Ini malah cocok untuk stok para emak juga nih mbak. Karena kebutuhan untuk gula aren di rumah itu lumayan tinggi. Bisa untuk masak lauk dan bikin kue-kue an. Kalau pakai gula semut mungkin harganya terlalu tinggi nah cukup yang grindilan ini aja untuk di rumah. Emak irit ceritanya hahaha

    • Witri Prasetyo Aji Oktober 28, 2021 at 4:19 pm - Reply

      Aku baru tahu gula aren yang grindil ini, belum pernah beli… Biasanya ya beli gula aren cetak

  18. Nia Haryanto Oktober 25, 2021 at 4:43 am - Reply

    Wah baru tahu, bentuk macem-macem dari gula aren ini sangat dipengaruhi pH ternyata ya. Dan Ada bentukan gula aren grindil juga. Gula aren bentuk ini pas buat keperluan gula aren yang diolah terlebih dahulu ya. Bukan untuk topping misalnya.

  19. Alia Oktober 28, 2021 at 8:04 am - Reply

    Aku suka yg berbau tradisional biasanya alami, dan aman juga sehat. Itu pempek biking mupeng

  20. Witri Prasetyo Aji Oktober 28, 2021 at 4:20 pm - Reply

    Aku baru tahu gula aren yang grindil ini, belum pernah beli… Biasanya ya beli gula aren cetak

  21. Hana Aina Oktober 28, 2021 at 5:14 pm - Reply

    Aku baru tahu tentang Gula Aren Grindil ini. Dan ternyata malah bagus ya sebagai pilihan pembuatan cuka empek-empek.

Leave A Comment

Artikel Terbaru

  • Rekomendasi gula aren organik sebagai pemanis harian

    Alasan Menggunakan Gula Aren Organik Sebagai Pemanis Harian

  • Ragam-celemek-yang-perlu-kamu-ketahui

    Ragam Celemek yang Perlu Kamu Tahu

  • Fungsi-rempah-dalam-makanan

    Fungsi Rempah dan Bumbu Dapur Dalam Makanan

  • Som-tam-salad-hidangan-penggugah-selera-Thailand

    Som Tam Salad, Hidangan Penggugah Selera Thailand

  • Pasar-Flamboyan-Pontianak-Foto-Jufihiro-Google-Maps

    Pasar Flamboyan Pontianak, Ragam Makanan Lokal Kalimantan Barat

Arenga Customer Care

Untuk pertanyaan, kritik, dan saran seputar produk Arenga, silakan hubungi kami di nomor WhatsApp berikut ini:

0819 3241 8190

Chat

Artikel Terpopuler

  • 10 Hal Terbaik Tentang Palm Sugar

    10 Fakta Tentang Palm Sugar

  • Resep Es Kopi Susu Gula Aren ala Arenga

  • agar-agar santan gula aren

    Agar-Agar Santan Gula Aren

  • Cerita elok dari kampung

    Cerita Elok Dari Kampung Aren

  • Resep iga bakar gula aren Arenga

    Resep Iga Bakar Gula Aren Arenga

  • Cara menikmati sayuran hijau mentah

    Cara Menikmati Sayuran Hijau Mentah, Resep Pina Colada Smoothie

  • Resep Soto Padang Nikmat

    Resep Soto Padang Nikmat

  • 5 resep masakan enak slow cooker bubur manado

    5 Resep Masakan Enak Slow Cooker

Artikel Terkait