Resep es kopi susu gula aren

Resep es kopi susu gula aren

Resep Es Kopi Susu Gula Aren – Kopi adalah minuman yang punya cerita seribu satu malam. Memiliki hubungan benci tapi rindu dengan beberapa orang. Sebagian penikmat hanya mau minum kopi panas, tanpa gula, hitam pekat. Ada semacam perasaan berdosa jika mereka meminumnya dengan cara lain.

Kemudian ada orang yang akan menikmatinya dengan cara apa pun yang bisa mereka dapatkan – bahkan dalam permen. Ada pula orang-orang yang tidak peduli dengan kopi tetapi akan meminumnya per galon jika itu diberi es. Nah kamu mana nih sahabat Arenga?

Buat Es Kopi Susu Sendiri

Lalu apakah kamu sering nongkrong di kedai kopi ternama yang harga segelas atau sekaleng es kopi susunya sebanding dengan 5 liter beras? Minum hanya satu gelas sehari di kedai kopi mahal memang tak begitu terasa kalau hanya satu kali. Namun bagi kamu para pengopi, pecandu sejati, kebiasaan itu mungkin bisa menggerus penghasilan bulanan.

Arenga tidak mengatakan teman-teman harus menghentikan kebiasaan minum kopinya. Sebab bisaΒ  membuat segelas es kopi gula aren yang lezat ini langsung di rumah. Untuk biaya kopi dua hari di cafe bisa senilai seminggu kopi di rumah.

Coba saja resep di bawah ini ya

Bahan Es Kopi Susu Gula Aren

  • 2/3 cangkir susu (dingin)
  • 3 sendok makan air (hangat)
  • 2 sendok teh bubuk kopi instan
  • 2 sendok makan Arenga gula aren cair
  • Es batu secukupnya

Cara Membuat

  • Tempatkan kopi dan air hangat dalam cangkir, aduk rata.
  • Masukan berturut-turut Arenga gula aren cair ke dalam gelas saji.
  • Berturut-turut masukan es batu, kopi dan terakhir susu cair.
  • Aduk dan nikmati

    Resep ini untuk 1 porsi. bisa digandakan Β untuk membuat porsi lebih besar atau untuk melayani orang lebih banyak

Manfaat Rajin Minum Kopi Susu Gula Aren

Susu seperti kita tahu kaya akan protein ini sangat bermanfaat untuk kecantikan kulit. Manfaat rajin minum susu sapi setiap hari dapat memulihkan otot, menjaga berat badan, menjagaka kesehatan tulang dan gigi, juga membantu mempercepat pemulihan tubuh pasca sakit.

Sementara reputasi manfaat kopi juga tak sedikit kalau tak bisa dibilang sebesar susu. Minum secangkir (atau gelas), sehari akan membuat kita
lebih sehat dalam jangka panjang.

Karena kopi mengandung anti-oksidan, dan ini membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh, membantu mencegah kita terserang penyakit tertentu.

Namun seperti apa pun juga, tidak boleh kebanyakan. Kebanyakan kopi tidak baik untuk waktu lama. Sekalipun es kopi susu gula aren itu emang enak banget, segelas sehari sudah cukup ya teman-teman