Cara Terbaik Menyimpan Foto, Kenangan Dari Dubai

Categories: Referensi Arenga Indonesia|Komentar Dinonaktifkan pada Cara Terbaik Menyimpan Foto, Kenangan Dari Dubai|
Cara menyimpan foto terbaik, kenangan dari Dubai

Arenga Indonesia – Mengetahui cara terbaik untuk menyimpan foto itu penting. Foto lebih dari sekadar warna di atas kertas atau informasi di komputer. Ini adalah karya seni, mengabadikan momen dari hidup dan bisnis kita. Cetakannya tipis, dan file digitalnya kecil, tetapi sarat dengan makna.

Itu sebabnya tidak ada yang lebih buruk daripada kehilangan foto . Sungguh pengalaman yang memilukan. Dan bagi para profesional, kehilangan foto bisa sangat mahal. Itu bisa membuat seseorang kehilangan pekerjaan atau merusak reputasi. Tetapi bahkan untuk amatir, itu bisa sama-sama menjengkelkan, seperti yang pernah dialami Arenga: Kehilangan ribuan file karena crashed komputer.

Foto Kenangan Pameran di Dubai

Mengapa kita perlu menyimpan foto perjalanan bisnis?

Gambar bisa menyimpan kenangan sampai beratus tahun atau lebih. Apa lagi jika eksistensi dibuat digital bisa dipastikan waktu seolah takan berpengaruh terhadapnya. Tak seperti foto yang dicetak di atas kertas, foto digital kurang lebih akan sama warnanya sejak diambil sampai dilihat kembali berpuluh atau ratus tahun kemudian.

Betapa pentingnya foto dalam perjalanan bisnis terlihat dari posting foto kenangan Arenga saat mengikuti pameran mengikuti pameran World Halal Expo di Dubai – Uni Emirat Arab. Berlangsung di Abu Dhabi National Exhibition Centre pada 11-14 Desember 2007. Even pertama Arenga dalam memperkenalkan gula aren atau palm sugar Indonesia pada dunia.

Tak terkatakan betapa bangganya kami saat itu. Dari sekian ratus ribu pengusaha makanan UKM yang memiliki sertifikat halal, terutama untuk produk gula aren bubuk, coba bayangkan bagaimana rasanya saat tahu Arenga terpilih mewakili Indonesia.

Waktu pameran tidak membawa gula aren cair karena terkendala masalah packing. Tapi tentu saja dunia perlu tahu bahwa Indonesia mempunya pemanis alami dari tanaman aren, ketika sampai ke meja makan, sudah mengalami berbagai bentuk. Gula semut dan gula cair adalah ujud paling umum dipersembahkan pada dunia internasional.

Menyimpan Foto Secara Digital

Jaman dulu kita menyimpan foto dalam album. Dan sekarang terbukti bahwa itu sungguh merugikan. Tapi ya tentu dimaklumi karena teknologi belum mendukung.

Berbeda sekarang, kita bisa menyimpan foto terbaik secara digital. Penyimpanan seperti ini tidak akan mengurangi kualitas foto walau sudah dibuat berpuluh-puluh tahun. Tidak akan menguning atau buram seperti halnya foto cetak dalam album.

Jadi gimana cara menyimpan foto secara digital?

Untuk menyimpan foto secara digital, teman-teman punya beberapa opsi. Berikut ini adalah beberapa metode umum yang bisa digunakan:

  1. Komputer atau Laptop:
    • Salin foto ke folder yang diinginkan di komputer Anda. Anda dapat membuat folder khusus untuk menyimpan foto-foto tersebut.
    • Pastikan Anda memiliki salinan cadangan foto tersebut, seperti mengunggahnya ke layanan penyimpanan cloud seperti Google Drive, Dropbox, atau OneDrive. Ini akan membantu mencegah kehilangan data jika komputer Anda mengalami masalah.
  2. Ponsel atau Tablet:
    • Pindahkan foto ke aplikasi galeri atau album foto di perangkat Anda.
    • Mengunggah foto ke layanan penyimpanan cloud seperti Google Photos, iCloud, atau OneDrive. Hal ini akan memungkinkan Anda mengakses foto-foto tersebut dari perangkat lain dan memberikan cadangan yang aman.
  3. Penyimpanan Eksternal:
    • Gunakan perangkat penyimpanan eksternal seperti flash drive, hard drive eksternal, atau kartu memori. Salin foto-foto tersebut ke perangkat penyimpanan tersebut dan pastikan untuk menyimpannya di tempat yang aman.
  4. Penyimpanan Online:
    • Anda dapat mengunggah foto-foto Anda ke layanan berbagi foto online seperti Flickr, Imgur, atau Instagram. Dengan cara ini, Anda dapat membagikan foto dengan orang lain dan mengaksesnya dari mana saja dengan koneksi internet.

Nah, biar tak terjadi bencana di kemudian hari, pastikan untuk membuat salinan cadangan dari foto-foto ya teman-teman, baik di penyimpanan lokal maupun di cloud. Arenga pernah mengalaminya, kehilangan file dan data yang sudah dikumpulkan selama 20 tahun. Rasanya gak enak banget.

Jangan lupa ganti passwor atau bikin password dengan cara tertentu agar tidak mudah digunakan orang lain. Infokan juga sandi rahasianya pada orang kepercayaan atau keluarga. Jika sewaktu-waktu kita tidak bisa mengaksesnya, keluarga masih bisa menggunakan data tersebut.

Arenga Indonesia. Tangerang -Banten.

Share artikel ini

Artikel Terbaru

  • Menjelajahi surga sup kari di Sapporo, Jepang

    Menjelajahi Surga Sup Kari di Rojiura Curry Samurai Sakura, Sapporo

  • resep daging sapi panggang oven dengan kentang tumbuk

    Daging Sapi Panggang Oven dengan Kentang Tumbuk yang Lezat

  • Stigma rendah makan umbi-umbian di Indonesia

    Stigma Rendah Makan Singkong dan Ubi Jalar

  • manfaat kulit manggis sebagai pewarna alami

    Manfaat Kulit Manggis Sebagai Pewarna Alami

  • mengangin-anginkan sebuah cara menjaga kesegaran hasil panen

    Cara Menjaga Kesegaran Hasil Panen

Arenga Customer Care

Untuk pertanyaan, kritik, dan saran seputar produk Arenga, silakan hubungi kami di nomor WhatsApp berikut ini:

0819 3241 8190

Artikel Terpopuler

  • 10 Hal Terbaik Tentang Palm Sugar

    10 Fakta Tentang Palm Sugar

  • agar-agar santan gula aren

    Agar-Agar Santan Gula Aren

  • Resep Es Kopi Susu Gula Aren ala Arenga

  • Cerita elok dari kampung

    Cerita Elok Dari Kampung Aren

  • Resep iga bakar gula aren Arenga

    Resep Iga Bakar Gula Aren Arenga

  • Cara menikmati sayuran hijau mentah

    Cara Menikmati Sayuran Hijau Mentah, Resep Pina Colada Smoothie

  • Penjelesan mengapa gula aren berwarna coklat

    Beda Gula Aren dan Gula Semut

  • gula aren cair atau sirup gula merah cair untuk kopi. Kemasan 1 liter

    Kelezatan Kopi dengan Gula Aren Cair Asli 1 Liter