Foto Kenangan Perjalanan Promosi, Sekelumit Momen ke Masa Lalu

Foto kenangan perjalanan promosi arenga yang salah satunya bersama ibu Yasmin Gita Wirjawan

Momen yang dibekukan itu meninggalkan kesan manis di waktu lama. Momen yang sudah berlalu dan bisa dilongok kembali di masa-masa mendatang. Beruntungnya setelah penemuan camera digital, foto-foto bisa  disimpan secara digital. Jadi walau sudah lama berlalu kualitas foto tertap bertahan.Salah satunya foto-foto kenangan perjalanan promosi Arenga ini.

Pos ini hanya sekadar nostalgia, melihat kembali  berbagai kegiatan promosi yang pernah dilakukan Arenga di masa lalu. Sebenarnya banyak sif gambar yang bisa dibagikan dan semua tersimpan dengan aman di Google Photo. Dan demi kenangan itu sendiri sebagian di pos di blog ini, untuk pos ini hanya beberapa yang ditampilkan.

Foto pertama bersama bersama Ibu Yasmin Gita Wiryawan. Suami beliau, Bapak Gita Wiryawan adalah Menteri Perdagangan Republik Indonesia (2011-2014). Jadi bisa dikira-kira tahun berapa foto ini dibuat ya.

Nah even pertemuan Arenga dengan yasmin adalah ketika Komunitas Organik Indonesia membuat pameran dagang di sebuah mall di Tebet. Ibu Yasmin yang bertindak sebagai pembina UMKM Indonesia datang menyemangati teman-teman yang memerkan segala karya produk organik dan alami yang mereka olah.

Baca juga : Perjalanan Gula Aren, Dari Hutan Sampai ke Konsumen

Foto Kenangan Arenga Bersama Bosnya Mahkota Dewa

 
Bu Ning dan Pak Harmanto, nakhodanya Mahkota Dewa
Bu Ning dan Pak Harmanto, nakhodanya Mahkota Dewa

Pameran dagang adalah kesempatan bertemu banyak orang. Simpul-simpul yang tertutup akan terbuka. Calong pelanggan yang belum kenal Arenga, dan bahkan menyerengit ketika mendengar namanya disebut, “apa itu Arenga?”, di sini lah tempatnya membuka diri. Pameran dan promosi dagang membuka peluang agar dikenal lebih luas.

Jadi foto kenangan Arenga bersama Bu Ning dan Pak Harmanto itu terjadi di suatu siang yang terik di Lapangan IPB Bogor. Saat itu Aliansi Organis Indonesia membuat even yang mengajak seluruh anggotanya buka pasar, memperkenalkan semua produk hasil pertanian organik dan alami.

Arenga dan Madu Hutan

 
Madu Hutan salah satu produk Arenga di zaman dahulu kala
Madu Hutan salah satu produk Arenga di zaman dahulu kala

Pada awal-awal memulai bisnis, Arenga memang sudah suka yang manis-manis. Ini bukan karena Maminnya yang emang manis dari sana tapi lebih dari keinginan untuk menempatkan rasa manis itu di tempat terhormat.

Sekarang ini kalau menyebut rasa manis, orang sudah bebayang aja diabetes atau kencing manis. Belum lagi masalah penyakit lain yang terkait dengan penggunaan gula berlebihan.

Padahal pemanis tuh tak hanya gula. Ada gula aren organik (walau depannya tetap menggunakan kosa kata gula), adalah jenis pemanis yang berbeda dari gula pasir putih. Gula aren organik boleh menduduki kelas priyayi kalau sudah berdebat soal bahaya pemanis bagi kesehatan tubuh.

Selain itu pemanis yang baik lainnya adalah madu. Tentu saja madu asli ya. Bukan madu yang ternakan yang dikasih makan gula dalam pemeliharaannya. Jadi Arenga memilih madu hutan untuk diperkenalkan pada pelanggan. Tapi sekarang Arenga Madu Hutan sudah gak ada. Sudah balik ke belakang panggung. Biar saudaranya gula aren organik saja yang tetap melayani kesehatan masyarakat dunia dari sisi pemanis sehat.

Kegiatan Pameran dan Promosi di Arab Saudi

 
Foto kenangan Arenga saat pameran di Arab Saudi
Foto kenangan Arenga saat pameran di Arab Saudi

Organic palm sugar Arenga adalah produk lokal, hasil keramahan kebun, hutan dan gunung Nusantara. Sekalipun belum dibudidayakan secara masal, pohon aren sebagai induk produsen telah menggerakan ekonomi pedesaan. Membuka lapangan kerja bagi penyadap yang tidak punya pohon sendiri. Menambah penghasilan keluarga perajin aren, membentuk jaringan distribusi pasar, sampai akhirnya mendarat di meja dapur kita.

Melongok kepada produk gula aren Arenga yang sudah punya kemasan dengan baik, potensi ekspor juga besar, maka Departemen Perindustrian pernah membawa Arenga pameran ke Arab Saudi. Even yang sangat membuka wawasan, karena di negara makmur seperti Arab Saudi masalah gula darah jadi momok.

Foto Kenangan Perjalanan Promosi Arenga yang Sering Berpartisipasi Dalam Even Masak

 

Produk Arenga mendukung suatu acara masak sehat

 

Arenga gula aren untuk apa saja? Memaniskan makanan dan minuman yang perlu dimaniskan. Jadi tidak hanya untuk makanan kecil dan minuman seperti kopi, Arenga adalah teman masak paling ramah.

Dimasa lalu, dengan kemasan bantal alumiumnya itu, Arenga melenggang ke sana ke mari, mengikuti acara masak memasak. Sebuah pengalaman yang memberi banyak pelajaran, mengingat imej gula aren waktu itu belum lah sementereng sekarang. Habis gimana ya, waktu itu gula aren kebanyakan tersedia dalam bentuk cetak. Di kemas sekadarnya dan terkadang kurang higienis.

Kehadiran gula aren versi bubuk dalam kemasan kecil, mudah dipindahkan, awet tanpa perlu bahan pengawet, telah jadi semacam bintang terang di langit gula merah yang masih suram.

Sebenarnya masih banyak foto kenangan Arenga lainnya. Tapi terlalu panjang untuk cerita dalam satu pos blog. Kapan-kapan lah Mamin cerita lagi.

Chiao…

 
 

Share artikel ini

17 Comments

  1. Cindy Vania Juli 12, 2022 at 7:08 am

    luar biasa Arenga ini perkenalannya sampai ke Arab Saudi. btw seneng banget liat botol madu jejer2 gituu, keliatan banget manis dan segarnya. padahal belum diminum tp udah berasa enaknya >.< hehehe
    btw aku suka bgt sama palm sugarnya, buat bikin kopi susu endes

  2. Rahmah Juli 12, 2022 at 11:13 am

    Huhuhu sampai sekarang belum coba Arenga
    Namun pas suami katanya pernah coba di rumah temannya
    Manisnya enak dan pas gitu
    Bikin aku makin penasaran

  3. ANTUNG APRIANA Juli 12, 2022 at 11:46 am

    keren euy sudah sampai ke saudi produk gula arennya. memang kayaknya sejak ada trend kopi kekinian gula aren juga makin banyak peminatnya ya karena juga katanya gula aren lebih sehat dibanding gula pasir biasa

  4. Nurul Sufitri Juli 12, 2022 at 3:32 pm

    Benar-benar hebat promosi Arenga gula aren ini. Merambah sampai Arab Saudi ya si gula organik yang menyehatkan. Ternyata memang cukup panjang kisah perjalanan produk keren ini. Aku dong sudah mencoba gula Arenga. Bisa untuk camilan, minuman bahkan masakan kesukaan. Anggota keluarga sangat menyukainya. Kemasannya pun praktis.

  5. Jiah Al Jafara Juli 12, 2022 at 6:37 pm

    Keren ya Arenga. Sudah melalang buana dan banyak banget peminatnya. Kenangan kaya gini jadi catatan tersendiri dan bikin semangat untuk lebih baik

  6. Lintang Juli 12, 2022 at 9:59 pm

    Keren deh Arenga. Iya emang kalau ngomongin gula, udah aja stigma negatif tentang diabet lah. Padahal ngga semua juga apalagi gula aren Arenga ya kan. Sukses selalu Arenga.

  7. Rani R Tyas Juli 13, 2022 at 7:23 am

    Meski sama-sama gula, tapi palm sugar lebih mudah berteman dengan tubuh tanpa meninggalkan situasi yang serius ya macam diabetes melitus. Salut buat Arenga yang masih bertahan sampai sekarang, semoga bertahan sampai waktu yang luamaaa sekali biar para penikmat gula yang takut dengan gula bisa terpenuhi keinginannya.

  8. andiyani achmad Juli 13, 2022 at 1:15 pm

    Wah ternyata sudah sampai Arab ya promosinya, luarbiasa Arenga keren! Jadi penasaran foto kenangan lainnya

  9. HM Zwan Juli 13, 2022 at 1:21 pm

    Uwaa luar biasa sekali Arenga, promosinya sudah sampai mana-mana, termasuk Saudi Arabia. Kalau lihat kemasan Arenga versi bubuk aut nostalgia masa kecil. Dulu kalo disi=uruh ibu beli gula aren di toko besar, disana wadahnya berupa kayu, gula arennya banyak banget seperti gunung. Hampir setiap pembeli selalu incip gula arennya hehehe.
    Sukses selalu Arenga

  10. Dian Juli 13, 2022 at 3:38 pm

    Wah luar biasa kegiatan promosi yang dilakukan oleh Arenga ini ya mbak
    Sampai meluar negeri promosinya
    Semoga semakin sukses ya Arenga

  11. lendyagassi Juli 13, 2022 at 4:25 pm

    Selamat dan sukses selalu untuk Arenga.
    Perjalanan panjang hingga mencapai titik sekarang ini. Senang sekali bisa ikut menikmati momen bisnis Arenga dari waktu ke waktu.

  12. Herva yulyanti Juli 13, 2022 at 4:30 pm

    Wow luar biasa arena sudah ada di Arab jadi penasaran banget nih sama produknya pengen nyicip juga

  13. Gusti yeni Juli 13, 2022 at 5:00 pm

    Masya Allah perjalanan berwirausaha itu memang tidak mudah.jatuh bangun itu pasti ada, harus memiliki mental gigih, tidak pantang menyerah untuk berusaha selalu.

    Semoga tambah sukses Arenga

  14. Tanti Amelia Juli 13, 2022 at 5:35 pm

    Wah sudah masuk dunia internasional!
    pameran dan bazaar memang mendekatkan UMKM pada pasar ya uni, semoga ARENGA semakin maju dan sukses aamiiin

  15. tehokti Juli 13, 2022 at 9:48 pm

    Luar bias Arenga ini
    Selalu mengedepankan kualitas dan kepuasan pengguna
    Semoga selalu sukses dan produknya semakin mendunia. Aamiin…

  16. echa cantik Juli 13, 2022 at 10:59 pm

    Keren mbak e bisa segede ini sekarag selamat ya mba sampai impor juga seksarang
    semoga makin sukses dan dikenal produknya laris manis pokoknya

  17. Eni Rahayu Juli 15, 2022 at 11:58 am

    Masyaallah perjalanan yang luar biasa untuk Arenga. Kebetulan saya juga penggemar gula palm Arenga. Selain produk organik saya memilih Arenga karena rasanya enak dan mudah pembeliannya

Comments are closed.

Artikel Terbaru

  • Banyak alasan mengapa kita harus bangga pada produk lokal indonesia

    Mengapa Harus Bangga Pada Produk Lokal Indonesia? Warisan Kita

  • Temu giring untuk kecantikan. Sebagai obat awet muda, memuluskan kulit, sampai jadi obat pelangsing

    Temu Giring Untuk Kecantikan: Bikin Kulit Glowing dan Tubuh Langsing

  • Mengenal kopi yellow caturra

    Perkenalan Dengan Kopi Yellow Caturra, Enak dan Langka

  • Cara-terbaik-menikmati-alpukat-gula-merah

    Alpukat Kocok Gula Aren, Lebih Nikmat Bonus Manfaat

  • Foto kenangan perjalanan promosi arenga yang salah satunya bersama ibu Yasmin Gita Wirjawan

    Foto Kenangan Perjalanan Promosi, Sekelumit Momen ke Masa Lalu

Arenga Customer Care

Untuk pertanyaan, kritik, dan saran seputar produk Arenga, silakan hubungi kami di nomor WhatsApp berikut ini:

0819 3241 8190

Chat

Artikel Terpopuler

  • 10 Hal Terbaik Tentang Palm Sugar

    10 Fakta Tentang Palm Sugar

  • Resep Es Kopi Susu Gula Aren ala Arenga

  • agar-agar santan gula aren

    Agar-Agar Santan Gula Aren

  • Cerita elok dari kampung

    Cerita Elok Dari Kampung Aren

  • Resep iga bakar gula aren Arenga

    Resep Iga Bakar Gula Aren Arenga

  • Cara menikmati sayuran hijau mentah

    Cara Menikmati Sayuran Hijau Mentah, Resep Pina Colada Smoothie

  • Beda gula aren dan gula semut

    Beda Gula Aren dan Gula Semut

  • gula-aren-cair-1-liter-arenga

    Gula Aren Cair 1 Liter Arenga Untuk Kedai Kopi

Artikel Terkait