Pempek Keju – Kreativitas Dari Bisnis Kulier

Categories: Kuliner Indonesia|Komentar Dinonaktifkan pada Pempek Keju – Kreativitas Dari Bisnis Kulier|
Pempek keju, kreativitas dari dunia kuliner

Pempek Keju – Dalam bisnis kuliner, kreativitas sangat penting karena bisnis ini terkait erat dengan rasa yang mudah berubah. Untuk menemukan hidangan yang selalu memikat selera konsumen, rumusnya selalu berubah.

Sekalipun lidah kita tak begitu mudah berubah tapi ingin mencoba pengalaman baru adalah hal paling utama ketika kita menjelajah rasa. Untuk itu lah pengusaha kuliner perlu untuk terus mengembangkan ide-ide baru. Entah itu pemilik restoran, chef, barista, atau pengusaha makanan rumahan, kreativitas dapat mempertahankan daya saing di pasar kuliner yang memang sangat kompetitif.

Kreativitas Bisnis Kuliner

Kreativitas juga dapat membantu memperkenalkan hidangan baru yang belum pernah ditemukan sebelumnya. Atau merombak hidangan lama dengan menambahkan atau mengurangi hal yang sudah ada. Seperti yang dilakukan seorang pengusaha pempek, salah satu Sobat Arenga, memodifikasi rasa makanan asal Palembang itu dari hanya semata pedas, asam, manis dengan menambahkan rasa gurih, keju.

Menurut Mamin ini langkah berani. Pempek keju menjungkir balikan pakem lama. Lah siapa yang pernah coba pempek keju?

Namun yang sangat patut diapresiasi adalah niatnya. Karena pempek keju dapat membedakan kedainya dari kedai pempek lain, memicu pelanggan untuk mencoba.

Baca juga:

Pempek Keju Penuh Kejutan

 Iya seorang Sobat Arenga, tukang Pempek Palembang mencoba berkreasi dengan menambah keju pada produk olahannya.

Seperti sudah Mamin sebutkan di muka, kejutannya sejak dari pikiran. Membayangkan saja sudah aneh, keju dicemplungkan di atas pempek yang berenang indah dalam cuko gula aren?

Kalau keju dan gula aren saja mungkin tidak terlalu ekstrim. Pisang keju dikucuri kuah gula aren cair itu enak banget kok rasanya. Tapi keju ini ketemu rasa asam, gurihnya taburan tepung udang, dan rasa pedas dari cabe rawit? Sekali lagi, ini membuat Mamin terkejut sejak dari pikiran.

Soalnya gini, kalian semua pasti percaya bahwa kombinasi keju dengan cuko pempek Palembang akan memberikan sensasi luar biasa. Keju punya rasa gurih dan creamy sedangkan cuko pempek memiliki rasa asam, manis, dan pedas. Penuh sensasi bukan?

Alah Bisa Karena Biasa

pempek palembang rasa keju
Pempek Palembang original

Namun ketahui lah wahai semua Sobat Arenga. Rasa itu bersifat sangat subjektif dan tergantung pada preferensi pribadi masing-masing.

Akan sulit untuk memprediksi bagaimana sensasi rasa pempek palembang keju gula aren ini akan dirasakan oleh setiap orang. Beberapa orang mungkin akan menyukai kombinasi ini dan merasa bahwa rasanya unik dan enak, sementara yang lain mungkin merasa tidak cocok atau justru tidak menyukainya.

Kalau Mamin Arenga, sukaaa banget..Sensasi creamy beraduk cuko itu ternyata enak!

Kata orang alah bisa karena biasa. Karena saya terus membiasakan lidah terhadap Pempek Keju ini (maklum yang jualan selain sobat juga saudara) eh lama-lama rasanya tak aneh lagi. Malah semakin asyik. Kenyal-kenyal pempek bercampur asin dn creamy, terus manis-pedas dari kuah gula aren, menyenangkan juga dalam memanjakan lidah.

Tapi sebelum Sobat Arenga ikutan untuk mencoba, ingat-ingat juga ya bahwa kreativitas dalam dunia kuliner juga harus seimbang. Improvisasi rasa, kualitas cuko yang datang dari gula aren terbaik, tepung dan ikan, dan bumbu yang digunakan komposisinya harus harmonis.

Dan kreativitas tidak selalu berarti mengubah resep secara drastis, atau menu keseluruhan. Pempek keju di kedai Sobat yang satu ini, hanya salah satu menu alternatif dari sekian jenis menu yang ia tawarkan kepada pelangganya. Gak ada ruginya juga karena keju bisa diparutkan sewaktu-waktu dan ditambahkan sebagai toping, menggantikan mie kuning.

Nah jika ingin mencoba kombinasi keju dengan cuko pempek Palembang, coba bereksperimen dulu. Mencobanya sedikit saja sebelum memutuskan apakah akan ikut menawarkan kepada pelanggan atau tidak.

Arenga Indonesia, sedia gula aren untuk pempek. Kontak by wa Chats 0819 3241 8190

Baca juga:

Share artikel ini

Artikel Terbaru

  • Sejarah kopi susu dengan rasanya yang menaklukan dunia

    Sejarah Kopi Susu : Perpaduan Rasa yang Menaklukkan Dunia

  • Mengapa aroma gula aren organik itu wangi

    Mengapa Aroma Gula Aren Organik itu Wangi? Ini Penjelasannya!

  • Kenali gula aren asli dan palsu

    Kenali Gula Aren Asli: Ciri-ciri dan Cara Membedakannya

  • Memasak dengan mengukus agar lebih sehat

    Mengapa Memasak dengan Mengukus Dianggap Lebih Sehat?

  • Kuliner Indonesia yang diadopsi dari kuliner Belanda

    Makanan Indonesia yang Diadopsi Dari Makanan Belanda

Arenga Customer Care

Untuk pertanyaan, kritik, dan saran seputar produk Arenga, silakan hubungi kami di nomor WhatsApp berikut ini:

0819 3241 8190

Artikel Terpopuler

  • 10 Hal Terbaik Tentang Palm Sugar

    10 Fakta Tentang Palm Sugar

  • agar-agar santan gula aren

    Agar-Agar Santan Gula Aren

  • Resep Es Kopi Susu Gula Aren ala Arenga

  • Cerita elok dari kampung

    Cerita Elok Dari Kampung Aren

  • Resep iga bakar gula aren Arenga

    Resep Iga Bakar Gula Aren Arenga

  • Cara menikmati sayuran hijau mentah

    Cara Menikmati Sayuran Hijau Mentah, Resep Pina Colada Smoothie

  • 5 resep masakan enak slow cooker bubur manado

    5 Resep Masakan Enak Slow Cooker

  • Cara membuat teh mawar

    Cara Membuat Teh Mawar