Alpukat Kocok Gula Aren, Lebih Nikmat Bonus Manfaat

Cara-terbaik-menikmati-alpukat-gula-merah

Pernah menikmati alpukat kocok gula aren? Kalau belum cobain deh sekarang juga. Menurut Mamin, alpukat campur gula merah ini adalah cara terbaik dalam menikmati manfaat buah alpukat. Sudah rasanya enak, kandungan nutrisinya bagi kesehatan tubuh bikin nangis.

Seperti kita tahu buah alpukat masak itu sangat akan nutrisi, mengandung serat, lemak sehat, vitamin C, vitamin E, vitamin B6, kalium, magnesium, dan folat . Menikmatinya secara teratur dapat membantu meningkatkan kualitas diet secara keseluruhan.

Cara Terbaik Menikmati Alpukat

Bergizi, serbaguna, dan lezat, alpukat telah menjadi makanan pokok di banyak rumah di seluruh dunia.Menikmati buah alpukat bisa dengan banyak cara.

  • Alpukat Kocok Gula Aren – Cara paling paling umum menikmati buah alpukat dengan di jus, dikocok dan dihancurkan dalam blender. Tambahkan es batu bila suka. Lelehkan Arenga gula aren cair ke atasnya. Bisa dinikmati sebagai minuman penyegar.
  • Selai Alpukat – Disebut juga disebut jeli alpukat, adalah selai lezat dan bergizi yang dibuat oleh alpukat. Selai ini sangat mudah dibuat di rumah dengan alpukat matang. Jadi, jika Anda memiliki beberapa alpukat matang yang tergeletak di sekitar rumah Anda dan tidak tahu apa yang harus dilakukan dengannya, jadikan selai saja. Dioleskan di atas roti, rasanya aduhai banget.
  • Alpukat Tabur Palm Sugar – Mamin lebih suka menikmati alpukat lebih dekat ke bentuk aslinya. Alpukat yang sudah masak dikupas dan dipotong dadu. Taburkan gula aren bubuk (arenga palm sugar) sesaat sebelum dinikmati. Cara ini selain mengenyangkan sekaligus praktis untuk sarapan. Tekstur creamy nan lembut itu sungguh indah saat bermain di lidah dan bikin ketagihan.

Di bawah Mamin akan berbagi resep jus alpukat. Sebelumnya mari kita periksa terlebih dahulu beberapa manfaat kesehatan dari mengkonsumsi secara berkala alpukat gula aren kocok dengan ARENGA organic palm sugar.

Baca juga :

Alpukat dan Manfaat Kesehatan

Alpukat kocok gula aren cair kenikmatan rasa dibalut manfaat kesehatan
Alpukat kocok gula aren cair kenikmatan rasa dibalut manfaat kesehatan

Siapa yang rajin mengkonsumsi alpukat kemungkinan sedikit memiliki kolesterol jahat yang dikenal sebagai kolesterol LDL. Sebab dalam alpukat terkandung lemak tak jenuh -monosaturated– yang akan membantu mengurangi kadar LDL tersebut. Ini akan melindungi jantung kita dalam jangka panjang sekaligus mengurangi tingkat Trigliserida.

Alpukat Kocok Gula Aren Kaya Anti Oksidan

Alpukat kaya akan antioksidan. Tingginya tingkat antioksidan ini membantu mencegah penuaan dini kulit, kerusakan kulit, membantu dalam perbaikan jaringan kulit, meningkatkan sistem kekebalan tubuh serta memperlambat proses penuaan. Tingginya jumlah tingkat Vitamin E juga mencegah kerusakan kulit akibat radikal bebas.

Kaya Kalium

Alpukat memiliki tingkat kalium yang tinggi bahkan lebih tinggi dari pisang. Jadi untuk mendapatkan kalium yang cukup dalam diet kita tak perlu membeli multivitamin atau suplemen kalium, rajin-rajin saja makan alpukat campur gula merah organik ini.

Baik Untuk Mata

Alpukat memiliki lutein dengan kadar cukup tinggi untuk membantu menjaga kesehatan mata. Bersama dengan Vitamin E dan antioksidan mata penggemar buah alpukat akan diurus dengan baik.

Manfaat Alpukat Mencegah Kanker

Banyak yang percaya bahwa alpukat juga baik sebagai anti-kanker. Namun tentu saja perlu studi mendalam untuk mengkonfirmasi bukti-bukti. Ada beberapa artikel di internet tentang mengenai studi yang telah dilakukan yang menunjukkan alpukat bisa juga sebagai pencegahan kanker prostat dan kanker mulut.

Begitu pun, alpukat tidak hanya bermanfaat dalam mencegah kanker, suatu hari nanti alpukat juga diharapkan mampu berperan dalam pengobatan kanker. Faktanya, beberapa peneliti telah menunjukkan bahwa fitokimia dalam alpukat dapat secara selektif menghambat pertumbuhan sel kanker dan pra-kanker, serta menginduksi apoptosis pada sel kanker.

Baca juga:

Berikut resep Alpukat yang mudah sekali diikuti:

Resep Alpukat Kocok Gula Aren

Bahan-Bahan

  • 1 buah alpukat matang, kupas dan potong
  • 1 gelas susu segar
  • 2 sdm Arenga gula aren cair
  • Sejumput garam.

Cara Membuat Alpukat Kocok Gula Aren

  1. Masukan alpukat ke dalam blender bersama 1 gelas air atau susu.
  2. Tuang jus alpukat krim ke dalam 2 gelas lalu beri lelehan gula aren cair di atasnya.

Resep Alpukat Potong Palm Sugar

Bahan-Bahan:

2 buah alpukat ukuran sedang
ARENGA palm sugar secukupnya.

Kupas alpukat, keluarkan bijinya, potong kotak dan taburi dengan ARENGA palm sugar. Nikmati!

Begitu banyak manfaat buah alpukat. Jadi selalu tambahkan ke dalam diet harian ya Sobat Arenga. Selamat mencoba!

Let your food be your medicine.

Share artikel ini

3 Comments

  1. Inna Riana Juli 14, 2022 at 3:25 pm

    ini aku suka bikin. kadang kalo males ngeblender, alpukatnya dibejek2 gitu aja pake garpu juga enak.
    makin enak plus pake gula cair arenga, praktis dan sehat

  2. Nurul Sufitri Juli 14, 2022 at 4:13 pm

    Aku doyan banget makan alpukat. Manfaatnya bagi kesehatan bagus sekali ya. Apalagi kalau diolah menjadi minuman segar seperti alpukat kocok gula aren hhhmmm 😀 Bisa buat me time di rumah atau dinikmati bersama kelaurga. Aku juga punya stok gula aren Arenga loh. Enak banget rasanya, manisnya pas dan menyehatkan 🙂

  3. diane Juli 15, 2022 at 9:42 am

    Hmmm salah satu buah kesukaanku nih kak.. Paling gampang yang dipotong trus dikasi taburan gula aren ya.. kebayang deh lezatnya..dan yang penting manfaatnya ya kak..

Comments are closed.

Artikel Terbaru

  • Banyak alasan mengapa kita harus bangga pada produk lokal indonesia

    Mengapa Harus Bangga Pada Produk Lokal Indonesia? Warisan Kita

  • Temu giring untuk kecantikan. Sebagai obat awet muda, memuluskan kulit, sampai jadi obat pelangsing

    Temu Giring Untuk Kecantikan: Bikin Kulit Glowing dan Tubuh Langsing

  • Mengenal kopi yellow caturra

    Perkenalan Dengan Kopi Yellow Caturra, Enak dan Langka

  • Cara-terbaik-menikmati-alpukat-gula-merah

    Alpukat Kocok Gula Aren, Lebih Nikmat Bonus Manfaat

  • Foto kenangan perjalanan promosi arenga yang salah satunya bersama ibu Yasmin Gita Wirjawan

    Foto Kenangan Perjalanan Promosi, Sekelumit Momen ke Masa Lalu

Arenga Customer Care

Untuk pertanyaan, kritik, dan saran seputar produk Arenga, silakan hubungi kami di nomor WhatsApp berikut ini:

0819 3241 8190

Chat

Artikel Terpopuler

  • 10 Hal Terbaik Tentang Palm Sugar

    10 Fakta Tentang Palm Sugar

  • Resep Es Kopi Susu Gula Aren ala Arenga

  • agar-agar santan gula aren

    Agar-Agar Santan Gula Aren

  • Cerita elok dari kampung

    Cerita Elok Dari Kampung Aren

  • Resep iga bakar gula aren Arenga

    Resep Iga Bakar Gula Aren Arenga

  • Cara menikmati sayuran hijau mentah

    Cara Menikmati Sayuran Hijau Mentah, Resep Pina Colada Smoothie

  • Beda gula aren dan gula semut

    Beda Gula Aren dan Gula Semut

  • gula-aren-cair-1-liter-arenga

    Gula Aren Cair 1 Liter Arenga Untuk Kedai Kopi

Artikel Terkait