green smoothies menurunkan berat badan

Green smoothies penurun berat badan

Banyak alasan mengapa kita ingin menurunkan berat badan. Entah untuk alasan kecantikan ataupun kesehatan. Nah sudah seringkan mencoba mendapat berat badan ideal? Entah dengan mengurangi makan atau olah raga, tapi tiap naik timbangan tetap saja “kesel”, pengen garuk-garuk aspal?  Karena kok ya jarumnya gak beranjak ke kiri?

Ada banyak alasan juga mengapa setelah diet dan olah ragapun lemak masih bertengger di mana-mana. Lengan, perut, pinggang, pinggul dan paha. Di mana salahnya?

Mendapatkan Berat Badan Seimbang

Sebenarnya body kita sama dengan body orang lain. Jika asupan kalori dan lemak lebih besar ketimbang yang dibutuhkan tubuh, kelebihannya disimpan sebagai cadangan makanan. Akibatnya lemak pun tumbuh dimana-mana. Berolah raga sudah betul tapi bagaimana dengan mengurangi porsi makan dan ngemil? Apakah masih megikuti kebiasaan lama?

“Oh kayaknya makan dan ngemil masih tetap deh. Habis gimana dong lapar terus?”

Baca juga Cara Menikmati Sayuran Hijau Mentah

Iya kegagalanya untuk dapat berat badan seimbang itu lebih sering karena faktor makanan. Pola makan dan ngemil sama dari tahun ke tahun. Makan hanya akan berhenti kalau sudah kenyang banget. Iseng, saat di kantor atau di rumah, buka stok makanan dan kulkas. Gimana mau kurus?

Dari baca-baca di internet, rahasia menurunkan berat badan yang berhasil adalah olah raga teratur dan mengurangi asupan kalori dan lemak. Tapi jangan pernah membuat tubuh kita kelaparan!

Tantangannya tuh di sini, bagaimana cara agar tubuh kita tak kelaparan tapi berat tetap berkurang?

Konsumsi Sayur Mentah dan Buah

Konsumsi sayur mentah dan buah cara bijak untuk membuat tubuh kita tak kelaparan. Ditambah lagi kesejahteraan kita  secara keseluruhan sangat tergantung pada apa yang kita makan. Dan dari semua makanan, buah-buahan dan sayuran adalah yang paling sehat. Tak hanya serat, sayuran hijau mentah mengandung vitamin, mineral, dan protein.

Baca juga Nanas Anti Radang Sendi dan Ganguan Cerna

Namun makan buah dan sayur, apa lagi mentah,  setiap hari bisa menjadi tantangan. Di situlah smoothie hijau bisa masuk. Cepat dan mudah dibuat hanya dengan beberapa alat sederhana. Resep green smoothie penurun berat badan ini mengandung beberapa porsi buah dan sayuran. Meraka adalah apel hijau granny smith, pisang, daun bayam dan chia seed. Cara membuatnya pun  mudah.

Manfaatkan Apel Hijau Untuk Membuat Green Smothies Penurun Berat Badan

Teman-teman bisa menggunakan apel Granny Smith atau apa hijau lainnya. Karena apel hijau memiliki kandungan serat yang tinggi yang membantu meningkatkan metabolisme tubuh. Saat mengonsumsi apel, pastikan Anda tidak membuang kulitnya ke tempat sampah.

Mengkonsumsi apel dengan kulitnya meningkatkan kesehatan secara keseluruhan. Karena kandungan seratnya yang tinggi, apel membantu dalam proses detoksifikasi. Itu membuat hati dan sistem pencernaan jauh dari unsur-unsur berbahaya.

Manfaatkan Buah Pisang

Pisang sarat dengan mikronutrien terutama kalium. Kalium merupakan salah satu elektrolit terpenting dalam tubuh, membantu mengatur fungsi jantung dan keseimbangan cairan. Ini adalah faktor kunci dalam mengatur tekanan darah. Pisang juga efektif dalam mencegah stroke, sudah diterima secara luas dan didukung oleh banyak bukti ilmiah.

Baca juga Kemukus Bumbu Masakan Sejak Zaman Kuno

Pisang bermanfaat juga bagi saluran pencernaan karena kandungan pektinnya yang tinggi. Pektin merupakan  serat larut yang tidak hanya menurunkan kolesterol tetapi juga menormalkan fungsi usus. Kandungan serat pisang yang tinggi mendorong rasa kenyang (perasaan kenyang) lebih lama.

Manfaatkan Daun Bayam Mentah

Salah satu komponen dalam membuat green smoothies penurun berat badan adalah daun bayam mentah. Bayam dianggap sebagai sayuran berdaun hijau paling penting untuk menjadi sehat dan kuat.Kalau ada yang satu generasi dengan saya pasti ingat film cartoon Popeye the Sailorman yang selalu kuat berkat makan bayam.

Biasanya bayam cuma disayur bening, rebus atau ditumis. Di lain tempat keluarga kangkung ini juga dimasukan ke dalam sup atau sebagai content salad.

Lihat juga tentang Gula Aren Organik

Bayam rasanya enak dan sarat dengan vitamin dan mineral esensial seperti karoten, asam amino, zat besi, yodium, kalium dan magnesium. Paketnya juga berisi vitamin A, vitamin E, vitamin K, vitamin C, dan vitamin B kompleks.

Jadi manfaat kesehatannya yang tak terhitung jumlahnya menjadikan bayam sebagai tambahan yang harus dimiliki dalam diet harian Anda. Salah satu cara terbaik untuk mendapatkan bayam adalah jus bayam.

Manfaatkan Chia Seed

Hanya 100 gram biji chia dapat memuat nutrisi kita terpenuhi. Di dalamnya ada zat besi,  kalsium, tiamin, mangan, magnesium, seng,  fosfor, vitamin B, folat dan riboflavin. Menurut para ahli medis, sejumlah kecil biji chia yang ditambahkan dalam makanan sehari-hari dapat membantu memperkuat kekebalan tubuh,  meningkatkan metabolisme,  dan juga dapat menangkal beberapa penyakit.

Resep Green Smoothies Penurun Berat Badan Menggunakan Apel Granny Smith

Apel Granny Smith kaya akan antioksidan yang memperbaiki sel. Mereka juga merupakan sumber serat larut yang baik, yang telah terbukti membantu menurunkan kolesterol, mengontrol berat badan, dan mengatur gula darah. Apel Granny Smith mengandung vitamin A dan C, serta sejumlah kecil zat besi, yang sebagian besar terletak di kulit mereka.

Baca tentang Beda Palm Sugar dan Brown  Sugar di sini

Jadi setelah punya semua bahan dan memahami kandungan nutri dan manfaat, mari kita buat tesep green smoothies penurun berat badan.

BAHAN Green Smoothies Penurun Berat Badan

  • 1 cangkir bayam
    3 buah apel Granny Smith, dikupas dan dikupas
    2 pisang2 sendok makan chia seeds
  • 2 gelas air murni

Cara Membuat

  • 1. Masukkan bayam, apel, pisang, dan 1 gelas air ke dalam blender dan haluskan hingga tercampur rata.
  • 2. Masukan chia seed yang sudah dicuci bersih. Aduk rata
  • 3. Tambahkan sisa air sambil dicampur hingga tekstur yang diinginkan tercapai.

Konsumsi segera. Paling baik green smoothies ini dikonsumsi sebagai sarapan setiap hari.