Kopi Jahe Palm Sugar – Kopi Kekinian Khasiat Ganda

Categories: Gula Aren dan Kopi|Komentar Dinonaktifkan pada Kopi Jahe Palm Sugar – Kopi Kekinian Khasiat Ganda|
Kopi jahe palm sugar sebagai minuman kekinian

ARENGAINDONESIA.com – Sebelumnya kopi jahe palm sugar tak begitu dikenal masyarakat. Bicara coffee mix, orang lebih mengasosiasikan dengan kopi susu ketimbang jahe. Itu lah mengapa kopi susu diterima secara luas dengan fungsi utama  kelezatannya untuk relaksasi.Terus apa sih manfaat kopi susu jahe? Baca sampai ke bawah ya teman-teman.

Berbeda dengan jahe.  Rimpang tanaman Zingiber officinale selain bumbu masak dikonotasikan  sebagai herbal dan jamu. Fungsi utamanya untuk merawat kesehatan maupun pengobatan. Orang minum kopi jahe palm sugar lebih mencari khasiatnya bagi tubuh ketimbang minuman enak.

Kopi Jahe Palm Sugar Sebagai Minuman Kekinian

Sekarang tiba era dimana kita menikmati kopi dengan manfaat ganda: Sebagai minuman relaksasi, kekinian dan gaul tapi ditambah fungsi kesehatan. Dibubuhi pemanis alami, kopi yang kaya antioksidan, dipadu jahe yang bisa merangsang pelepasan hormon adrenalin, jadi lah secangkir larutan untuk memanjakan lidah maupun merawat kesehatan.

Begitu lah kopi jahe palm sugar adalah minuman yang terbuat dari campuran kopi, jahe, dan gula aren. Kombinasi bahan-bahan ini memberikan rasa yang unik dan kaya akan cita rasa yang manis dan pedas. Minuman ini dapat disajikan panas atau dingin, tergantung selera.

Sebagai generasi milennials yang cerdas, kita semua wajib tahu. Bahwa kopi jahe memiliki banyak manfaat kesehatan, terutama karena kandungan jahe dan gula aren di dalamnya. Jahe dikenal memiliki sifat anti-inflamasi yang dapat membantu meredakan rasa sakit dan peradangan pada tubuh.

Selain itu, jahe juga dapat membantu mengurangi mual dan muntah, meningkatkan pencernaan, dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Teman Kerja yang Baik

Kopi jahe palm sugar sebagai teman kerja millenials

Gula aren yang digunakan dalam kopi jahe palm sugar adalah pilihan yang lebih sehat dari pada gula putih biasa. Gula aren mengandung lebih banyak nutrisi dan memiliki indeks glikemik yang lebih rendah, sehingga tidak menyebabkan lonjakan gula darah yang tiba-tiba.

Beban pekerjaan terkadang membuat kita kehabisan energi. Nah kopi dengan rasa sedikit hangat ini dapat membantu meningkatkan energi dan mengurangi kelelahan. Kandungan kafein dalam kopi dapat membantu meningkatkan kewaspadaan dan fokus, sementara jahe dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah dan mengurangi kelelahan.

Kesimpulannya, minuman herbal kekinian ini adalah minuman yang sehat dan enak untuk dinikmati. Juga gaul dan hits. Rasanya unik dan kaya akan nutrisi. Manfaat gandanya adalah dapat memberikan manfaat kesehatan, menjaga tubuh agar tidak cepat lelah.

Jadi, bagi pecinta kopi dan penggemar jahe, kopi jahe palm sugar adalah pilihan minuman yang patut dicoba.

Baca juga:

Manfaat Kopi Susu Jahe

Manfaat kopi susu jahe
Kopi Susu Jahe yang Kaya Manfaat

Variasi racikan kopi yang menggunakan herbal semakin luas di kenal di Indonesia. Seperti kopi susu jahe yang terbuat dari campuran kopi, susu, dan jahe. Minuman ini selain enak rasanya, bernuansa juga banyak memilik manfaat kesehatan.

Berikut adalah beberapa manfaat kopi susu jahe:

1.Meningkatkan energi

Kopi dan jahe sama-sama memiliki kandungan kafein yang dapat meningkatkan energi. Kafein bekerja dengan cara memblokir efek adenosin, yaitu neurotransmitter yang membuat kita merasa lelah. Selain itu, jahe juga mengandung gingerol, yang merupakan senyawa yang dapat meningkatkan metabolisme dan membantu tubuh menghasilkan energi.

2. Meningkatkan daya tahan tubuh

Kopi dan jahe sama-sama memiliki kandungan antioksidan yang dapat membantu melindungi tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas. Radikal bebas dapat menyebabkan berbagai penyakit, termasuk kanker, penyakit jantung, dan Alzheimer.

3. Membantu meredakan mual dan muntah

Jahe telah lama digunakan sebagai obat tradisional untuk meredakan mual dan muntah. Jahe mengandung gingerol, yang dapat bekerja dengan cara memblokir reseptor serotonin yang menyebabkan mual dan muntah.

4. Membantu meredakan sakit kepala

Kopi dan jahe sama-sama memiliki kandungan analgesik yang dapat membantu meredakan sakit kepala. Analgesik adalah zat yang dapat mengurangi rasa sakit.

5. Membantu meredakan nyeri otot

Jahe telah lama digunakan sebagai obat tradisional untuk meredakan nyeri otot. Jahe mengandung gingerol, yang dapat bekerja dengan cara mengurangi peradangan dan pembengkakan.

6. Membantu meningkatkan pencernaan

Jahe dapat membantu meningkatkan pencernaan dengan cara meningkatkan sekresi enzim pencernaan dan mengurangi peradangan pada saluran pencernaan.

Selain manfaat-manfaat di atas, kopi susu jahe juga dapat membantu menurunkan kolesterol, meningkatkan kadar gula darah, dan mengurangi risiko penyakit jantung.

Namun, perlu diingat bahwa memang kopi susu jahe banyak manfaat, tapi teman-teman tetaplah bijak. Karena minuman ini mengandung kafein. Oleh karena itu, konsumsilah kopi susu jahe dalam jumlah yang wajar, yaitu tidak lebih dari 400 miligram kafein per hari.

Arenga Indonesia. Supplai gula kawung dari Tangerang – Banten

Share artikel ini

Artikel Terbaru

  • Fakta Menarik Udang Goreng yang Jarang Diketahui

    Ini Lah Fakta Menarik Udang Goreng yang Jarang Diketahui

  • Es jelly cincau gula aren cair

    Es Jelly Cincau Gula Aren, Minuman Segar untuk Segala Cuaca

  • tomat ceri simanis cantik yang kaya manfaat

    Tomat Ceri Si Mungil Manis dengan Segudang Manfaat

  • nasi timbel masakan khas Sunda

    Nasi Timbel Makanan Khas Sunda yang Bikin Nagih

  • Mengenal pretzel roti jerman

    Berkenalan Dengan Pretzel: Camilan Renyah dan Lembut Khas Jerman

Arenga Customer Care

Untuk pertanyaan, kritik, dan saran seputar produk Arenga, silakan hubungi kami di nomor WhatsApp berikut ini:

0819 3241 8190

Artikel Terpopuler

  • 10 Hal Terbaik Tentang Palm Sugar

    10 Fakta Tentang Palm Sugar

  • agar-agar santan gula aren

    Agar-Agar Santan Gula Aren

  • Resep Es Kopi Susu Gula Aren ala Arenga

  • Cerita elok dari kampung

    Cerita Elok Dari Kampung Aren

  • Resep iga bakar gula aren Arenga

    Resep Iga Bakar Gula Aren Arenga

  • Cara menikmati sayuran hijau mentah

    Cara Menikmati Sayuran Hijau Mentah, Resep Pina Colada Smoothie

  • Penjelesan mengapa gula aren berwarna coklat

    Beda Gula Aren dan Gula Semut

  • gula aren cair atau sirup gula merah cair untuk kopi. Kemasan 1 liter

    Kelezatan Kopi dengan Gula Aren Cair Asli 1 Liter