Pancake Pisang Gula Aren

pancake pisang gula aren camilan sehat untuk keluarga

Arengaindonesia.com – Ingin membuat sesuatu yang istimewa untuk sarapan keluarga? Coba deh pancake pisang gula aren ini. Takan salah pilih selain sebagai camilan sehat juga sempurna untuk memulai hari atau menikmati saat-saat menyenangkan bersama orang-orang terkasih.

Perpaduan sempurna antara pisang yang kaya nutrisi dan gula aren yang kaya akan rasa. Pancake ini tidak hanya memanjakan lidah kita, tetapi juga member manfaat gizi yang berlimpah.

Seperti kita tahu bahwa pisang, sebagai bahan utama pancake ini, mengandung serat, potassium, dan vitamin C, yang penting untuk menjaga kesehatan pencernaan dan sistem kekebalan tubuh.

Gula aren, dalam resep ini menggunaka gula semut, adalah pemanis alami, memberikan sentuhan unik dengan rasa karamelnya yang legit.

Jadi, jika teman-teman mencari camilan yang sehat sekaligus memanjakan selera, pancake pisang gula aren adalah pilihan yang tak terbantahkan.

Manfaat Konsumsi Buah Pisang

Ohya sebaiknya menggunakan pisang apa?

Bahan bisa menggunakan pisang nangka atau pisang tanduk. Yang penting sudah setengah matang.

Jadi sudah pada tahu kan, banyak sekali manfaat dalam mengkonsumsi buah pisang?
Iya, yYang utama kaya serat dan berlimpah Vitamin C. Nutrisi penting lain dalam pisang  meliputi magnesium, folat, kalium, serat, zat besi, niacin, riboflavin, mangan, protein, vitamin A dan vitamin B6. Nutrisi direkomendasikan untuk menambah darah, menjaga kesehatan ginjal, mengatasi sembelit, mencegah kanker, hingga meningkatkan memori dan suasana hati.

Resep Pancake Gula Aren juga terkemas dalam satu piring buah plus protein,ย  sangat cocok untuk sarapan. Gunakan tepung gandum murni lebih sehat dengan tektur lembut.

BAHAN PANCAKE PISANG GULA AREN

3 cangkir tepung terigu putih
1/2 cangkir Arenga gula aren bubuk
4 sendok teh baking powder
2 sendok teh garam laut
3/4  cangkir yogurt polos
2ยนโ„4 gelas susu cair murni
4 telur besar
2 sendok teh ekstrak vanili
2 sendok teh parutan kulit lemon
3 pisang nangka atau pisang tanduk setengah matang. Kupas dan potong dadu
Saus selai kacang atau Arenga Gula Aren Cair.

Cara Membuat

1.Panaskan wajan pancake anti lengket dengan api sedang.

2. Dalam mangkuk besar campur jadi satu tepung, Arenga gula aren bubuk,  baking powder, dan garam.

3. Dalam mangkuk terpisah, campur  dan kocok yogurt, susu, telur, vanila, dan kulit jeruk lemon.

4. Gabung bersama  bahan campuran basah dan kering. Aduk Rata

5. Tuangkan sekitar 1/4  cangkir adonan per pancake ke wajan panas.  Tata pisang yang sudah
dipotong dadu ke atasnya.  Ketika pancake menghasilkan gelembung kecil, balik untuk mematangkan sisi lain.

Kontak Arenga by WA https://wa.me/6281932418190

Share artikel ini

30 Comments

  1. Mugniar Juli 23, 2020 at 3:25 pm

    Saya suka sekali olahan pisang seperti ini apalagi jika menggunakan gula aren …. wiiih.

    • Arenga Indonesia Juli 26, 2020 at 9:48 am

      Pisang sudah sehat, pemanisnya juga kudu sehat, Niar ๐Ÿ™‚

  2. Lidya Juli 23, 2020 at 3:31 pm

    wah ada varian lain dari pancake nih, padahal aku selalu stok pisang di rumah tapi gak kepikiran biin pancake pisang, makasih ide masaknya mbak

  3. Jiah Al Jafara Juli 23, 2020 at 4:49 pm

    Tambah resep baru yang bisa dieksekusi nih. Karena di rumah saja, jadi gampang lapar dan mau nyemil. Bisa lah buat pancake

  4. Nurul Sufitri Juli 23, 2020 at 5:31 pm

    Wow, kudu aku coba nih bikin pancake pisang gula arennya. Bisa buat sarapan anak2 PJJ biar makin semangat. Tentunya banyak khasiat gula aren ini bagi kesehatan tubuh kita ya. Praktis nih untuk sausnya cukup menggunakan gula aren cair saja. Endeeeeuuuusssss ๐Ÿ˜€ Btw kalau sarapan sih masing2 anakku bisa 2 porsi wkwkwkwkw. TFS ya.

  5. Nanik Nara Juli 24, 2020 at 9:55 am

    oooh jadi pisangnya jadi semacam topping aja ya, dibiarkan utuh berupa potongan dadu gitu. Kirain dihancurkan dicampur sama tepung

  6. NurulRahma Juli 24, 2020 at 8:07 pm

    Waaa, pancake ini kecintaan anakku mbaaa
    mau coba bikin juga ahhh
    pake gula aren pastinya makin sehaattt

  7. Ayi Juli 24, 2020 at 8:26 pm

    Wah, kayaknya gampang nih bikinnya. Lumayan banget buat cemilan di rumah. Sejak pandemi jadi lebih sering masak-masak karena khawatir kalo jajan di luar.

  8. Ruli retno Juli 25, 2020 at 8:58 am

    Belum pernah coba bikin pancake pisang. Tapi kalo kuliat ini bahannya mudah dan anti gagal ya

  9. RAch Alida Juli 25, 2020 at 9:16 am

    Mbaa, besok libur kerja aku cobain ah. DUh pas juga anakku suka mba pancake. Dan kayaknya harus nyoba resep mba. Apalagi pakai gula aren enak ya

  10. Eri Udiyawati Juli 25, 2020 at 10:51 am

    Kayaknya mudah nih bikin pancake pisang. Kayaknya mudah buatnya, bahan-bahannya juga tidak ribet.

  11. Dedew Juli 25, 2020 at 11:12 am

    Wah pancakenya nampak enak ditambah pisang dan gula aren asli Arengka, mantaaap!

  12. Nurul Fitri Fatkhani Juli 25, 2020 at 12:34 pm

    Waah, ternyata buat pancake pisang gula aren gak begitu sulit ya. Bahannya juga mudah di dapat.
    Kapan-kapan harus dicoba nih

  13. Keke Naima Juli 25, 2020 at 4:03 pm

    Di rumah saya lagi senang dengan berbagai olahan pisang. Gak ada bosannya deh bikin makanan dari pisang

  14. lendyagasshi Juli 25, 2020 at 7:39 pm

    Baiknya kalau dipakai masak pancake, jenis pisangnya apa ya, kak?
    Jadi kangen pancake….camilan fave anak-anak.

  15. Milda Ini Juli 25, 2020 at 8:54 pm

    Arenga Gula Aren Cair is simple and usefull product. Can make we are smart cooking. How aboutbthe taste? Can make special taste or..

  16. Keluarga Nawra Juli 25, 2020 at 8:55 pm

    Perlu stok nih gula aren di rumah . Manfaatnya banyak

  17. Emak Cantik Juli 25, 2020 at 8:56 pm

    Harga ya semoga terjangkau. Duh aku jadi pengen bikin diganti pisang lain bisakah

  18. Desy Yusnita Juli 25, 2020 at 9:04 pm

    Aku sering buat pancake pisang buat MPASI anakku. Jadi mau coba kalau ditambah gula aren pasti lebih kaya rasa ya.

  19. Nathalia DP Juli 25, 2020 at 9:31 pm

    Anak-anak suka banget sama pisang, tapi kalau diolah malah pada enggak doyan… Termasuk pancake pisang, huhuhu…

  20. Aswinda Utari Juli 25, 2020 at 9:53 pm

    Wah. Pake pisang nangka ya. Biasanha aku suka bingung loh masakin pisang nangka ini karena rasanya agak kecut gitu kan. Ternyata bs dibikin pancake. Coba ah nanti

  21. Andy Hardiyanti Juli 25, 2020 at 10:09 pm

    Biasanya pancake gini tuh kalau gak pake es krim, madu, cokelat, keju, dan sejumlah topping lainnya. Tapi kalau dibuat jadi pancake pisang gula aren gini, aihh baru di sini saya baca. Enak nih pastinya

  22. Ida Raihan Juli 26, 2020 at 12:19 am

    Asiiik dapet resep. Bisa dicoba nih buat bikinin camilan anak kalo susah makan. Saya juga suka sama pancake. Makasih resepnya Mak.

  23. TIAN LUSTIANA Juli 26, 2020 at 7:44 am

    Bikin kue atau apapun pakai gula aren tuh lebih enak menurut saya, noted ah resep pancake pisang gula aren nya

  24. Siti Hairul Juli 27, 2020 at 5:41 am

    Aku simpan mb Evi resepnya mb Evi. Aku biasanya bikin pancake pisang ga pernah tak kasih yoghurt. Ternyata bisa ya dan gulanya pake gula aren

    • Arenga Indonesia Juli 29, 2020 at 12:32 pm

      Gula aren itu, ibaratnya pemanis sehat serba bisa. Bisa digunakan di mana saja, Mbak ๐Ÿ™‚

  25. nyi Penengah Dewanti Juli 27, 2020 at 9:03 am

    Jadi pengen praktik juga biki. Meski ga suka pisang tapi suami doyan banget. Mba heheheh makasih resepnya mbaaa

    • Arenga Indonesia Juli 29, 2020 at 12:31 pm

      Sama-sama Mbak. Nah kalau sudah ada calon penikmat favorit, bikinnya pasti tambah semangat ya

  26. Hanifa Juli 29, 2020 at 11:50 am

    Wah ini resepnya simple tapi finish result nya cakep bangetttt. Cocok banget dipake buat sarapan kayanya nih Mak ?

    • Arenga Indonesia Juli 29, 2020 at 12:30 pm

      Kalau bisa, resep untuk sarapan itu emang yang gampang-gampang aja ya Mbak ๐Ÿ™‚

Comments are closed.

Artikel Terbaru

  • Menjelajahi surga sup kari di Sapporo, Jepang

    Menjelajahi Surga Sup Kari di Rojiura Curry Samurai Sakura, Sapporo

  • resep daging sapi panggang oven dengan kentang tumbuk

    Daging Sapi Panggang Oven dengan Kentang Tumbuk yang Lezat

  • Stigma rendah makan umbi-umbian di Indonesia

    Stigma Rendah Makan Singkong dan Ubi Jalar

  • manfaat kulit manggis sebagai pewarna alami

    Manfaat Kulit Manggis Sebagai Pewarna Alami

  • mengangin-anginkan sebuah cara menjaga kesegaran hasil panen

    Cara Menjaga Kesegaran Hasil Panen

Arenga Customer Care

Untuk pertanyaan, kritik, dan saran seputar produk Arenga, silakan hubungi kami di nomor WhatsApp berikut ini:

0819 3241 8190

Artikel Terpopuler

  • 10 Hal Terbaik Tentang Palm Sugar

    10 Fakta Tentang Palm Sugar

  • agar-agar santan gula aren

    Agar-Agar Santan Gula Aren

  • Resep Es Kopi Susu Gula Aren ala Arenga

  • Cerita elok dari kampung

    Cerita Elok Dari Kampung Aren

  • Resep iga bakar gula aren Arenga

    Resep Iga Bakar Gula Aren Arenga

  • Cara menikmati sayuran hijau mentah

    Cara Menikmati Sayuran Hijau Mentah, Resep Pina Colada Smoothie

  • Penjelesan mengapa gula aren berwarna coklat

    Beda Gula Aren dan Gula Semut

  • gula aren cair atau sirup gula merah cair untuk kopi. Kemasan 1 liter

    Kelezatan Kopi dengan Gula Aren Cair Asli 1 Liter