De’ Rosse Resto & Cafe, Selera Enak Keliling Lampung

Categories: FOODIE|0 Comments|
De'Rosse Resto and Cafe

ArengaIndonesia.Com – Kalau sedang keliling Lampung dan berada di Bandar Lampung , Mamin Arenga ada rekomendasi tempat keren nih. Di sini bisa makan enak, pesan kopi susu gula aren, foto-foto dengan background cakep. Pokoknya kamu bakalan puas kalau hangout di De’ Rosse Resto & Cafe. Di sini selain mendapatkan apa yang semestinya disajikan tempat sebagai pemuas lidah dan perut, dapat bonus spot fotografi keren. Feed sosmed kalian butuh asupan gizi dan Cafe De Rosse Lampung dengan senang hati akan memuaskannya. Foto : Yopie Frans

Dari luar De’ Rosse Resto dan Cafe ini terlihat biasa saja. Malah kesan pertama seperti warung seafood karena ada tulisan Tuan Crab besar yang menguatkan.  Karena awalnya Mamin tak melihat ada tulisan yang bisa mengidentifikasi mereknya. Nah bergeser sedikit, baru deh ketemu papan nama yang dicari.

Melangkah ke dalam tambah terasa bahwa ini bukan sekadar resto seafood. Ini tempat makan cakep dengan interior klasik moderen.  Atmosfir ruang dan pernik-pernik bikin perasaan bahagia, seperti ada yang sedang ulang tahun.

Interior Klasik Moderen De’ Rosse Resto & Cafe Bandar Lampung

cafe de rosse bandar lampung
Model dan background sama cantik, kan?
Maksimalkan kameramu di sini
Maksimalkan kameramu di sini

Situasi lebih mencerahkan karena kami disambut Ale. Doi penggiat kuliner Lampung dengan akun Instagram ribuan follower di @kuliner_lampung.

Ya di siang yang cukup terik  kami dibawa Ale menjelajah rasa dalam Cafe de Rosse. Tak hanya makanan utama seperti seafood tapi juga cemilan roti dan aneka minuman yang menggoda.

Ngomong-ngomong bagian dalam Cafe De’ Rosse Bandar Lampung yang dua lantai ini memang luar biasa cantiknya.  Interiors classic modern mereka diterjemahkan pada penggunaan unsur kayu, doodle dan warna-warni ceria.

Menurut Mas Bahri, salah seorang karyawan, konsep interior cafe mengacu kepada selera pemilik yang menyukai  musik musik klasik. Lalu menambahkan unsur budaya pop yang serba manis dan aplikasinya visualisasi  cafe kekinian.

Semangat jiwa muda menari-nari diudara seolah meminta seluruh pelanggannya langsung bahagia.

Pemilihan interior Cafe de Rosse Bandar Lampung melewati pemikiran yang panjang. Karena makan di kafe sekarang tidak cukup hanya dengan menu enak dan bervariasi. Pelanggan cafe masa kini punya kebutuhan lain dalam memantapkan eksistensi mereka. Selain menikmati makanan yang tersaji merek butuh latar belakang cantik untuk foto-foto yang sedap dilihat.

Dan perlu digaris bawahi, sekalipun rancangan interior terlihat sangat muda tapi Cafe de Rosse mengisi segala segmen: Anak muda maupun keluarga. Terlihat saat saya menjambangi lantai atas, dua keluarga sedang asyik bersantap dengan anak-anak remaja mereka.

Baca juga:

Menu Cafe De Rosse Lampung , Tuan Crab yang Aduhai

Paket dari Tuan Crab De'rosse Resto & Cafe
Segar

Di muka sudah disinggung bahwa Cafe De Rosse Bandar Lampung membuka segmen spesialisasi dalam hidangan kepiting. Pemakaian nama Tuan Crab mungkin mengacu pada Raja Kepiting yang sudah eksis di mana-mana.

Rancangan menu Tuan Crab memudahkan pelanggan  yang kebetulan makan bersama. Karena bisa dinikmati sampai sembilan orang lewat pembagian paket 1 sampai 3.

Dengan racikan rempah-rempah nusantara “cita rasa” jadi top unggulan di sini. Dan itu kami buktikan dengan sepinggan besar  kepiting yang diolah dari bumbu-bumbu khas Indonesia.

Nah untuk pertama kali saya bertemu kepiting saus dengan memasukan jagung manis ke dalam racikannya. Segar dan gurih. Jadi jika kamu hendak memesan Kepiting saus Thailand, misalnya, maaf, saat ini belum tersedia. Karena Tuan Kepiting baru beroperasi dua bulan. Mungkin untuk di masa mendatang mereka akan menyediakan olahan kepiting bercitarasa negeri tetangga.

Belanja Seafood Langsung dari Tempat Pelelangan Ikan

Paket dari Tuan Crab
Paket dari Tuan Crab

Saya selalu tertarik mengetahui asal usul hidangan yang saya nikmati. Maka tak pelak pertanyaan pun melayang pada Chef Sugeng dari mana mereka memperoleh kepiting?

Demi memberi service terbaik pada pelanggan dan menjamin mendapat kepiting segar Cafe de Rosse Bandar Lampung belanja sendiri ke pasar. Atau ke tempat pelelangan ikan. Dulu pernah menggunakan supplier tapi bahan-bahan yang dipesan tidak sesuai yang diinginkan. Akhirnya diputuskan untuk belanja sendiri.

Perencanaan menu disusun oleh tim ahli. Selain Chef Sugeng sendri, owner juga terlibat dalam memberi saran dan memutuskan. Sekalipun Tuan  Crab baru hadir 2 bulan, sementara cafe nya sudah 5 tahun, setiap satu atau dua bulan akan ada menu baru di kedua segmen tersebut. Akan diriview mana menu-menu yang permintaannya  tinggi dan mana yang tidak. Dari sana diputuskan menu untuk bulan berikutnya.

Baca juga:

Kopi Dan Aneka Minuman yang Menarik Lidah

Coffee Latte dan hidangan cafe di Bandar Lampung
Coffee Latte dan teman-temannya
Aneka minuman Cafe De Rosse - Red Velvet
Aneka minuman Cafe De Rosse

Namanya kafe tentu tak sempurna jika tak menyediakan racikan kopi kan? Melonggok ke bagian  coffee shop-nya De’ Rosse Resto & Cafe Bandar Lampung, kami pun bertemu dengan Mas Rizal, kapten di bagian ini.

Selalu menarik mendengar kisah secangkir kopi. Bagaimana minuman mengandung kafein ini dinikmati pelanggan dan sebatas mereka terhadapnya. Bagaimana pun tidak semua orang cocok disebut “pengopi”. Seperti saya yang hanya bisa membedakan kopi manis dan kopi pahit.

Dan di sana lah indahnya dunia kopi karena para barista cafe di Bandar Lampung ini akan melayani kita semua. Untuk kamu yang baru berkenalan dengan dunia kopi yang penuh warna coba lah dari coffee latte terlebih dahulu.

Atau coba kopi susu gula aren. Racikan kopi istimewa dengan gula aren cair. Gurihnya whole milk dengan pemanis yang legit. Komposisi sempurna untuk menikmati menu di cafe ini

Untuk yang Baru Berkenalan Dengan Kopi

Bagi peminum kopi sejati coffee latter bukan lah kopi. Tapi bagi pemula ini lah cara paling bijak menyelami mengapa begitu banyak orang tergila-gila pada minuman ini. Ia berasal dari buah cherry hijau kemudian merah, lalu di rendang dan ditumbuk untuk menghasil bubuk  penuh “kepahitan” ini.

Karena pengunjung De’ Rosse Resto & Cafe di Bandar Lampung sangat beragam tak heran bila mereka mengunggulkan coffee latte kepada pelanggan. Namun Mas Rizal dan timnya siap membantu kamu mengenai racikan kopi apapun dengan  Robusta Lampung sebagai bahan utamanya.

Eh tapi di seksi ini tidak hanya menyediakan kopi lho ya. Saya juga bersua milkshake yang juga jadi rekomendasi di tempat ini. Siang itu sajian Oreo Coklat membuat cafe di Bandar Lampung ini terkesan akrab.

Dan yang memukau mata dan mengejutkan lidah saya adala Red Velvet. Campuran buah-buahan di dalamnya membuat dahaga terpuaskan di siang yang terik. Dan di meja sebelah teman menikmati green tea dengan khidmat.

Aneka minuman Cafe De Rosse Bandar Lampung memang istimewa.

Oh ya selera saya ternyata tidak salah dalam memilih Red Velvet. Ternyata  minuman ini yang paling banyak di request oleh pelanggan Cafe De Rosse Bandar Lampung.

Iya sih saya setuju dengan mereka. Lihat saja fotonya. Memukau kan? Bikin ileran kan?

Share artikel ini

Leave A Comment

Artikel Terbaru

  • Rekomendasi gula aren organik sebagai pemanis harian

    Alasan Menggunakan Gula Aren Organik Sebagai Pemanis Harian

  • Ragam-celemek-yang-perlu-kamu-ketahui

    Ragam Celemek yang Perlu Kamu Tahu

  • Fungsi-rempah-dalam-makanan

    Fungsi Rempah dan Bumbu Dapur Dalam Makanan

  • Som-tam-salad-hidangan-penggugah-selera-Thailand

    Som Tam Salad, Hidangan Penggugah Selera Thailand

  • Pasar-Flamboyan-Pontianak-Foto-Jufihiro-Google-Maps

    Pasar Flamboyan Pontianak, Ragam Makanan Lokal Kalimantan Barat

Arenga Customer Care

Untuk pertanyaan, kritik, dan saran seputar produk Arenga, silakan hubungi kami di nomor WhatsApp berikut ini:

0819 3241 8190

Chat

Artikel Terpopuler

  • 10 Hal Terbaik Tentang Palm Sugar

    10 Fakta Tentang Palm Sugar

  • Resep Es Kopi Susu Gula Aren ala Arenga

  • agar-agar santan gula aren

    Agar-Agar Santan Gula Aren

  • Cerita elok dari kampung

    Cerita Elok Dari Kampung Aren

  • Resep iga bakar gula aren Arenga

    Resep Iga Bakar Gula Aren Arenga

  • Cara menikmati sayuran hijau mentah

    Cara Menikmati Sayuran Hijau Mentah, Resep Pina Colada Smoothie

  • Resep Soto Padang Nikmat

    Resep Soto Padang Nikmat

  • 5 resep masakan enak slow cooker bubur manado

    5 Resep Masakan Enak Slow Cooker

Artikel Terkait