Es Kopi Susu Almond Mocha Karamel, Ngopi Kekinian di Rumah

Es-kopi-susu-mocha-karamel-cara-mudah-ngopi-kekinian-di-rumah

ArengaIndonesia.com – Beberapa penelitian besar telah mengkonfirmasi bahwa minum beberapa cangkir kopi setiap hari dapat menjadi bagian dari gaya hidup sehat. Seperti Resep Es Kopi Susu Almond Mocha Karamel di bawah, cara mudah menikmati kopi minuman kekinian di rumah, selain kandungan kopinya juga susu. Seperti kita tahu susu almond mengandung protein sangat bagus bagi pembentukan otot dan tulang.

Tentang Susu Almond

Sahabat ARENGA bisa membuat susu almond sendiri dengan merendam, menggiling, dan menyaring almond mentah.Β Tapi kalau memilih susu almond versi komersial tentu lebih baik. Karena di dalamnya sudah ditambahkan zat seperti kalsium, riboflavin, vitamin E, dan vitamin D, untuk meningkatkan kandungan nutrisinya. .

Susu almond juga bagus untuk mereka yang tidak bisa minum susu sapi seperti alergi, misalnya.

Minum kopi – baik berkafein atau tanpa kafein – dikaitkan dengan penurunan risiko kematian. Para peneliti telah mengikuti ribuan orang dari berbagai ras yang tinggal di berbagai negara. Studi tersebut dilakukan terpisah dan telah diterbitkan di Annals of Internal Medicine.

Tentang Es Kopi Susu Almond Mocha Karamel

Arenga liquid palm sugar untuk es kopi susu mocha karamel
Arenga Liquid Palm Sugar

Es kopi susu almond mocha karamel ini sedikit berbeda dari minuman es kopi susu gula aren yang telah Sobat Arenga kenal selama ini. Ini benar-benar enak dan memuaskan. Jika kamu adalah pecinta cokelat dan karamel, resep Es Kopi Mocha Karamel ini menggabungkan keduanya. Membuatnya jadi minuman lezat yang bisa juga dimasukan ke dalam kategori dessert, makanan penutup dari suatu hidangan.

Hirup aromanya yang semerbak, sungguh kamu tidak akan menyesal mencoba resep in. Dan tidak heran jikan kemudian es kopi mocha karamel ini akan jadi minuman es kopi susu favorit di rumah.

Resep kopi susu almond mocha karamel ini juga baik sebagai minuman panas. Hilangkan saja es batunya jadi deh minuman kopi kekinian favorit siapa saja.

Bersiaplah untuk menyenangkan selera Sahabat Arenga.

Bahan-Bahan Resep Es Kopi Susu Mocha Karamel

foto cairan Kopi hitam untuk membuat minuman kekinian di rumah
Cairan kopi hitam
  • 1/2 cangkir kopi
  • 12 butir es batu
  • 1/2 cangkir susu almond
  • 1/2 kaleng susu kental manis
  • 1 sendok makan sirup cokelat
  • 1 sendok makan ARENGA liquid palm sugar
  • Topping whipped (secukupnya)
  • Bubuk kakao ( hiasan – opsional)

Cara Membuat

  1. Pertama, buat kopinya. Ada beberapa cara untuk membuat kopi.
  2. Yang terbaik adalah membuat kopi panas dari bubuk kopi organik. Saring lalu simpan di lemari es. Metode alternatif, gunakan cold brew semalaman. Atau bila tidak tersedia juga gunakan kopi instan untuk membuat 1/2 cangkir kopi.
  3. Dinginkan gelas tinggi di dalam freezer sambil menyiapkan minuman.
  4. Tuang kopi dingin ke dalam blender bersama dengan es kubus, susu kental manis, susu almond, cokelat dan Arenga liquid palm sugar.
  5. Blender sampai tercampur rata.
  6. Tuang campuran ke dalam gelas tinggi yang sudah dingin.
  7. Hiasi atasnya dengan krim kocok. Kalau suka taburi lagi dengan bubuk coklat.

Selamat mencoba membuat minuman kekinian yang enak di rumah.

Baca juga:

Share artikel ini

22 Comments

  1. Adam Muiz Juni 4, 2022 at 5:10 am

    Subuh subuh lihat artikel ini jadi pengen buat es kopi.
    apalagi Es Kopi Susu Almond Mocha Karamel, siapa pencinta kopi yang gak kepengen πŸ˜€

    • Momtraveler Juni 8, 2022 at 7:38 pm

      Duuh ini resepnya harus diprqktekin nih kqyanya seger banget. Apalagi semarang klo siang panaas banget kebayang minum es kopi auto bahagia dan seger

  2. Gusti yeni Juni 6, 2022 at 10:41 am

    Cocok buat pecinta kopii nih, ulasannya lengkap plus resepnya. Makasih maaak bisa nih tar diujicoba pas mertua datang soalnya dirumah tidak ada yang suka kopi maak.

    Punya stok kopi cuma buat mertua datang atau tamu request kopi.

  3. Andiyani Achmad Juni 6, 2022 at 1:17 pm

    memang kalo diganti susu almond jadi lebih enak ya rasanya apalagi ditambah mocha dan karamel, hmm makin enak deh

  4. nurulrahma Juni 7, 2022 at 3:27 pm

    aroma kopinya berasa menguaarr sampai surabaya mbaaa
    aku pecinta kopi, dan pastinya super hepiii dgn adanya resep2 kayak yg di-share di blog ini.
    mantulitaaaaa

  5. Dian Restu Agustina Juni 7, 2022 at 5:59 pm

    Menggoda sekali ini….Kopi susu almond mocha karamel . Selain manfaat kopi ada kebaikan susu almond yang mengandung protein sangat bagus bagi pembentukan otot dan tulang. Ditambah ARENGA Liquid Palm Sugar yang bikin minuman makin mantap rasanya. makasih resepnya, bisa nih coba bikin sendiri

  6. Bibi Titi Teliti Juni 8, 2022 at 9:25 am

    Es kopi susu mocha caramel kayaknya enak banget diseruput sembari nonton drama Korea nih mbak, jadi pengen cobain bikin sendiri di rumah deh hehe

  7. Lintang Juni 8, 2022 at 3:58 pm

    Waahhh panas-panas gini jadi pengen bikin juga deh. Gampang banget kayanya yah. Apalagi susu almond ini aman banget buat anak-anak yang alergi susu sapi.

  8. Nurul Sufitri Juni 8, 2022 at 4:20 pm

    Duuuh, mauuuuuu dong Kak! Es kopi susu almond mocha karamel cocok banget dinikmati sambil santai di rumah bareng keluarga. Ternyata mudah ya cara membuatnya. Kapan2 bikin ah πŸ™‚ AKu punya nih gula aren cair Arenga produk uni πŸ™‚ Enak rasanya dan menyehatkan πŸ˜€ Mau panas atau dingin, es kopi susu ini mantap rasanya deh.

  9. Katerina Juni 8, 2022 at 4:35 pm

    Pertama buka artikel ini muncul minuman kopi susu mocha dingin, langsung terbayang rasa manis dengan kesegaran yang berasa nyata. Biar gak halu saya langsung order ke JJ via ojol food hahaha
    Makasih mamin resepnya. Infonya berguna buat yang suka kopi, termasuk aku, walau harus siap2 dulu kalau mau minum minuman yang ada kopinya.

  10. Jiah Al Jafara Juni 8, 2022 at 5:23 pm

    Es Kopi Susu Mocha Karamel rasanya pasti gak kalah enak dari kopi di kafe. Aku jarang bikin ginian. Nanti kapan-kapan dicoba

  11. Dennise Sihombing Juni 8, 2022 at 7:29 pm

    Wow…seger sekali itu kakak es kopi susu almondnya. Aku penyuka kopi juga penyuka almond. Apalagi kalau dinikmati saat udara terik, mantapnya maksimal

  12. Lidya Juni 8, 2022 at 8:50 pm

    Wah tipsnya bisa aku praktikan mbak, susu almond itu mahal ya kalau beli. CObain bikin susu almond sendiri praktis juga ternyata

  13. Uniek Kaswarganti Juni 8, 2022 at 9:27 pm

    Wuiihh seger banget nih es kopi susu almond mocha caramel… cara menikmati kopi plus susu almond yang unik banget nih. Kalau ga punya susu almond, diganti susu kedelai cocok juga kayaknya ya mba?

  14. Dian farida ismyama Juni 8, 2022 at 9:33 pm

    Duh bayangin nya aja udah ngiler. Jadi pingin buat sendiri. Sebelumnya kudu siapin dulu bahan2 baku membuat es kopi susu almond mocha caramelnya

  15. lendyagassi Juni 8, 2022 at 9:33 pm

    Kalau minum susu almond aja memang berasa eneg yaa.. ((menurutku, sih..hehhe))
    Tapi dengan mencampurkannya dengan kopi sehingga menjadi Es Kopi Susu Mocha Karamel, ini juara banget nikmatnya.
    Ini yang dicari kalau ke cafe, hehehe…selain kenyamanan.

  16. Nurul Dwi Larasati Juni 8, 2022 at 10:04 pm

    Nikmat emang kalau udah ngopi. Kebetulan aku suka jenis kopi apa aja. Apalagi susu almond, lebih doyan lagi. Dicampur begini kebayang rasa enaknya.

  17. April Hamsa | Mom Blogger Juni 8, 2022 at 10:42 pm

    Jadi pengen ngopi bikinan sendiriii, gak kalah jg dari yang di kafe2 malah lbh hemat dan bisa nambah2 deh hehe. Kopi ma almond emang sangat cocok ya mbak, apalagi dibikin kopi dingin dan minumnya sambil makan kue dan bercengkerama dengan keluarga πŸ˜€

  18. Nyi Penengah Juni 8, 2022 at 11:35 pm

    Suka banget aku ini mbaaa sebelum hamil sering jajan tapi kalau buat sendiri belum pernah. Enak banget pastinya ya lebih higenis apalagi pake arenga

  19. IdahCeris Juni 9, 2022 at 8:19 am

    Aduh menggoda bangettt kopinyaa. Bisa dicoba nih, jelas bangett resepnya. Aku yang bukan pecinta kopi aja ngiler bangett lihatnyaaa

  20. Dedew Juni 10, 2022 at 6:23 am

    Duh duh baca resepnya saja sudah ngiler ya susu almon dan gula aren aja lezat banget pengen coba bikin hanya cari susu almond nih agak susah di Ungaran

  21. Ratna Juni 15, 2022 at 9:16 am

    Artikel ini duh, sungguh menggoda!
    Pan-kapan pengen coba pengen sendiri. Terima kasih mamin sudah sharing resepnya.

Comments are closed.

Artikel Terbaru

  • Banyak alasan mengapa kita harus bangga pada produk lokal indonesia

    Mengapa Harus Bangga Pada Produk Lokal Indonesia? Warisan Kita

  • Temu giring untuk kecantikan. Sebagai obat awet muda, memuluskan kulit, sampai jadi obat pelangsing

    Temu Giring Untuk Kecantikan: Bikin Kulit Glowing dan Tubuh Langsing

  • Mengenal kopi yellow caturra

    Perkenalan Dengan Kopi Yellow Caturra, Enak dan Langka

  • Cara-terbaik-menikmati-alpukat-gula-merah

    Alpukat Kocok Gula Aren, Lebih Nikmat Bonus Manfaat

  • Foto kenangan perjalanan promosi arenga yang salah satunya bersama ibu Yasmin Gita Wirjawan

    Foto Kenangan Perjalanan Promosi, Sekelumit Momen ke Masa Lalu

Arenga Customer Care

Untuk pertanyaan, kritik, dan saran seputar produk Arenga, silakan hubungi kami di nomor WhatsApp berikut ini:

0819 3241 8190

Chat

Artikel Terpopuler

  • 10 Hal Terbaik Tentang Palm Sugar

    10 Fakta Tentang Palm Sugar

  • Resep Es Kopi Susu Gula Aren ala Arenga

  • agar-agar santan gula aren

    Agar-Agar Santan Gula Aren

  • Cerita elok dari kampung

    Cerita Elok Dari Kampung Aren

  • Cara menikmati sayuran hijau mentah

    Cara Menikmati Sayuran Hijau Mentah, Resep Pina Colada Smoothie

  • Resep iga bakar gula aren Arenga

    Resep Iga Bakar Gula Aren Arenga

  • Resep Soto Padang Nikmat

    Resep Soto Padang Nikmat

  • Cara membuat teh mawar

    Cara Membuat Teh Mawar

Artikel Terkait